Asisten Positif Covid-19, Pembalap KTM Absen di GP Eropa

Kamis, 05 November 2020 - 20:01 WIB
loading...
Asisten Positif Covid-19, Pembalap KTM Absen di GP Eropa
Pembalap KTM Tech3 Iker Lecuona akan absen pada Grand Prix (GP) Eropa, akhir pekan ini. dok MotoGP
A A A
VALENCIA - Pembalap KTM Tech3 Iker Lecuona absen pada Grand Prix (GP) Eropa, akhir pekan ini. Penyebabnya, rider asal Spanyol itu harus dikarantina setelah saudaranya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Pembalap berusia 20 tahun ini sekarang berada di Andorra, dan tinggal bersama saudara laki-lakinya yang juga menjabat sebagai asistennya di balapan. Sayangnya bagi Lecuona, hasil tes positif untuk saudaranya itu membuatnya harus mematuhi aturan dari negara tersebut.

Baca juga : Duet Marc Marquez, Pol Espargaro Akui Pertaruhkan Karir MotoGP

Keduanya harus menjalani dikarantina selama 10 hari. Lecuona sendiri sejauh ini dinyatakan negatif. Namun, kondisi itu membuatnya tidak bisa berpartisipasi dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo nanti.

Dia menjadi pembalap kedua MotoGP yang harus absen setelah juara dunia sembilan kali Valentino Rossi. Namun, rider asal Italia itu masih memiliki kesempatan dengan menunggu hasil tes terbarunya, Kamis (5/11).

“Kami sangat sedih mengumumkan bahwa Iker Lecuona tidak akan berpartisipasi di GP Eropa akhir pekan ini. Sejauh ini, dia dinyatakan negatif, tetapi saudaranya, yang juga asistennya, positif dan karena itu pihak berwenang Andorra menyebutnya 'kasus kontak',” kata bos Tech3 Herve Poncheral.

Baca juga : Jadi Agen Pemain, Sergio Van Dijk Bidik Pemain Keturunan Indonesia

Nantinya, Lecuona akan kembali menjalani tes pada Rabu (11/11/2020) mendatang. Jika negatif dia akan bisa melakukan perjalanan ke Valencia dan berpartisipasi pada GP Valencia 15 November mendatang.

“Kami berharap semuanya akan kembali normal minggu depan. Tentu saja, dia tidak akan digantikan oleh pembalap lain. Karena itu seluruh tim Red Bull KTM Tech3 akan berkonsentrasi pada pembalap tunggal kami, Miguel Oliveira,” pungkas Poncheral.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1025 seconds (0.1#10.140)