Rayakan Ultah ke-63, PRPP Gelar Lari Virtual dengan Hadiah Menggoda

Jum'at, 06 November 2020 - 09:04 WIB
loading...
Rayakan Ultah ke-63, PRPP Gelar Lari Virtual dengan Hadiah Menggoda
Dari sudut pandang positif, maka kegiatan lari virtual ini dapat menjadi daya dorong bagi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga / Foto: IDEA
A A A
JAKARTA - Demam virtual run telah menjadi tren saat ini, terutama sejak banyak lomba lari dibatalkan atau dijadwal ulang ke tahun depan, karena pandemi Covid-19. Dari sudut pandang positif, maka kegiatan lari virtual ini dapat menjadi daya dorong bagi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga.

Diharapkan, timbul motivasi untuk berolahraga dengan reward berupa medali dan jersey finisher. Dengan latar belakang itu pula maka PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) menggelar ajang lari virtual sebagai salah satu bentuk perayaan ulang tahun ketiganya yang jatuh pada 28 November 2020. PT PRPP adalah salah satu cucu perusahaan PT Pertamina (Persero) yang didirikan untuk menggarap proyek kilang di Tuban, Jawa Timur.

Selain merayakan ulang tahun PRPP, event lari virtual ini juga akan menjadi kado yang didedikasikan PRPP untuk PT Pertamina (Persero) yang akan berulang tahun ke-63 pada 10 Desember 2020. "Itu sebabnya kita memiliki kategori angka unik penuh makna yakni, 3K, 6,3K, dan 10K," jelas Ika Prihatsanti, Koordinator Acara Pertamina Rosneft Virtual Run 2020. (Baca juga: Rencana Trilogi Evander Holyfield vs Mike Tyson Cuma Sensasi )

Untuk menjadikan kegiatan ini spesial, disediakan beragam hadiah dalam jumlah relatif banyak. Ini pula yang menjadikan kegiatan ini berbeda dengan ajang lari virtual lainnya. Hadiah yang disediakan pada ajang lari virtual ini mencakup semua kategori dengan ranking 1 sampai 10 untuk setiap kategorinya.

Masing-masing kategori masih dibagi lagi antara pria dan wanita. "Artinya, akan ada 60 pemenang hadiah dalam event ini," tutur Ika.

Di luar itu, panitia juga akan memilih pemenang lucky draw untuk foto dan video terbaik dalam beberapa versi, serta postingan yang mendapatkan like terbanyak yang diunggah di sosial media. Total akan ada tujuh jenis hadiah. (Baca juga: Popularitas Kelas Berat Enggak Bakal Rusak Gara-Gara Para Legenda Turun Gunung )

Bila dirunut ke rencana semula, sebenarnya, jauh-jauh hari pihak PRPP merencanakan lomba lari ini digelar bukan dengan virtual. Niat semula adalah mengeksekusi sebuah race atau lomba lari jalan raya di Tuban, Jawa Timur. "Akan tetapi situasi pandemi memaksa kami harus secara bijak mengubah lomba lari jalan raya menjadi virtual run. Insya Allah tahun depan jika kondisi pandemi terkendali, maka bisa dieksekusi lomba lari jalan raya secara real di Tuban," ujar Ika.

Untuk mendukung terbangunnya kemeriahan acara lari virtual ini, menurut Safrita Aryana, Direktur IdeaRun yang dipercaya untuk mengeksekusi virtual run ini, selain berlimpah hadiah, terdapat banyak kegiatan atau aktivasi terkait dengan Pertamina Rosneft Virtual Run 2020 ini. Selain gimmick berhadiah slot pada media sosial Instagram, juga disiapkan olahraga bersama dengan panduan coach ternama melalui acara ZoomFit by IdeaRun yang didedikasikan bagi Pertamina Rosneft Virtual Run. Hadir para coach; Coach Agung Mulyawan atau dikenal juga sebagai Coach Agung Gantar; instruktur yoga Ayu Mantik, dan Coach Edoardo.

Tak hanya itu, dua sesi acara IdeaTalk juga dipersembahkan untuk virtual run ini dengan menghadirkan narasumber relevan. Kedua sesi tersebut diisi oleh narasumber Koordinator Acara Pertamina Rosneft Virtual Run 2020, Ika Prihatsanti dan pakar nutrisi, Hendri Pardede yang akan mengangkat tema, seputar isu memulai berlari dan apa kebutuhan nutrisi yang harus disiapkan.

Hal yang juga menjadi nilai tambah dari virtual run ini adalah konsep single submit. Peserta dipersilakan untuk submission hasil larinya sekali saja. Hasil lari para peserta secara real time akan terpampang di leaderboard. Peserta pun leluasa untuk berlari berkali-kali sesuai kategorinya, untuk mendapatkan catatan waktu terbaik yang akan dilaporkan dan tampil di leaderboard.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)