Resmi, Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Balapan Formula 1 2021

loading...
Resmi, Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Balapan Formula 1 2021
Resmi, Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Balapan Formula 1 2021. Foto: Formula 1
JEDDAH - Operator balap Formula 1 (F1) hari ini mengonfirmasi Arab Saudi akan jadi tuan rumah balapan jet darat itu tahun depan. GP Arab Saudi akan digelar di sirkuit jalan raya di Jeddah.

CEO Formula 1, Chase Carey, mengaku gembira menyambut Formula 1 sebagai tuan rumah perdana balapan jet darat. Chase Carey yakin sirkuit jalan raya di Jeddah tak akan menemui kesulitan karena punya pengalaman menggelar event balap mobil. (Lihat Grafis: F1 GP Emilia Romagna: Hamilton Menang, Mercedes Juara Konstruktor )

“Arab Saudi adalah negara yang dengan cepat menjadi pusat olahraga dan hiburan. Banyak acara besar yang berlangsung di sana dalam beberapa tahun terakhir,” kata Chase Carey dikutip The Guardian, Kamis (5/11/2020).

Dalam beberapa tahun terakhir, sirkuit jalan raya di Jeddah telah menggelar berbagai lomba balap berkelas dunia. Salah satunya Formula E yang dihelat sejak 2018.

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, Menteri Olahraga Saudi, menyebut balapan Formula 1 membawa pesan filosofis yang mendalam untuk kemajuan negaranya. Kecepatan mobil yang melesat dianggap mewakili semangat pembangunan di sana. (Baca Juga: Mercedes Optimistis Hamilton Bertahan di Formula One )



“Formula Satu secara sempurna mencerminkan perjalanan transformasional yang sedang dilakukan negara ini.” kata Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal.

Saat ini Arab Saudi juga tengah membangun lintasan balap di Qiddiyah. Megaproyek tersebut rencananya rampung 2023.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top