Mercedes Optimistis Hamilton Bertahan di Formula One

Rabu, 04 November 2020 - 13:56 WIB
loading...
Mercedes Optimistis Hamilton Bertahan di Formula One
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.
A A A
IMOLA - Tim Mercedes optimistis pembalap andalannya Lewis Hamilton akan menyetujui kontrak baru yang ditawarkan dan tetap bertahan di ajang Formula One (F1). Kontrak pembalap asal Inggris itu bersama Mercedes akan habis, akhir musim ini.

Hamilton yang memilih pulang ke Monaco usai membawa Mercedes juara konstruktor untuk ketujuh kalinya secara beruntun, sempat mengungkapkan tidak ada jaminan dirinya tetap berkiprah di F1, tahun depan. Pernyataan itu sontak membuat heboh. Apalagi, pembalap Inggris itu belum mendapatkan kontrak baru dari timnya.

Baca juga : Inkonsistensi Vinales di MotoGP 2020, Ini Penyebabnya

“Saya tidak tahu apakah masih berada di sini tahun depan. Saya ingin tetap di sini, tetapi tidak ada jaminan untuk itu. Ada banyak hal yang menggairahkan tentang akhir dari F1," kata Hamilton dilansir reuters.

Saat ini, Hamilton berkesempatan menyamai capaian legenda F1 Michael Schumacher sebagai juara dunia terbanyak dengan tujuh kali. Asalkan, dia bisa memenangkan Grand Prix (GP) Turki akhir pekan ini. Pembalap Inggris itu sedang unggul 85 poin dari rekan setimnya Valtteri Bottas di klasemen sementara pembalap.

Baca juga : Lumbung Medali Emas Indonesia Diusul Masuk Olimpiade 2032

Meski begitu, Mercedes tetap sangat mengharapkan Hamilton, yang akan berusia 36 tahun pada Januari mendatang, menandatangani perpanjangan kontrak bersama timnya. Apalagi, itu akan membuatnya berkesempatan memecahkan rekor juara dunia yang kedelapan pada tahun depan.

Meskipun Mercedes belum mengungkapkan kapan bisa menyelesaikan kontrak baru Hamilton, tapi kedua pihak dikabarkan masih akan melanjutkan kerja samanya. Jadi, tim yang berbasis di Brackley, Inggris itu optimistis bisa menyelesaikan masalah ini sebelum tahun baru.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)