Berkontribusi kepada Arsenal, Arteta Malah Ingin Pepe Lebih Konsisten

Jum'at, 06 November 2020 - 17:05 WIB
loading...
Berkontribusi kepada Arsenal, Arteta Malah Ingin Pepe Lebih Konsisten
Nicolas Pepe ikut berjasa atas sukses Arsenal mengalahkan Molde 4-1 di Liga Europa. Namun, pelatih Mikel Arteta masih belum puas atas performanya. Foto: livescore
A A A
LONDON - Nicolas Pepe ikut berjasa atas sukses Arsenal mengalahkan Molde 4-1 pada laga ketiga penyisihan Grup B Liga Europa musim 2020/2021. Namun, pelatih Mikel Arteta masih belum puas atas performanya. Winger asal Prancis itu justru diminta untuk lebih konsisten.

(Baca Juga: Solskjaer Seperti Menanti Hari Penghakiman )

Pepe menyumbang satu gol dan satu assist saat menjamu Molde di Emirates Stadium, Jumat (11/6/2020). Berkat kontribusinya, The Gunners bisa menjaga rekor sempurna dengan mendulang sembilan poin dari tiga laga.

Artinya, pemain asal Pantai Gading yang dibeli seharga 72 juta poundsterling dari Lille pada 1 Agustus 2019, itu telah mencatat dua gol dan dua assist dari tiga partai di Liga Europa musim ini. Jika ditotal, Pepe sudah menyumbang tiga gol dan dua assist dari 11 partai.

Hanya saja, Pepe masih jarang masuk starting line-up di Liga Primer. Dari enam partai yang dijalani, dia hanya sekali tampil sejak awal, yakni ketika Arsenal dikalahkan Manchester City (Man City) 0-1. Itu juga sampai menit ke-83. Alhasil, dia baru mengemas satu gol di kompetisi domestik.

Mungkin ini sebabnya Arteta menginginkan lebih dari Pepe. Ini berlaku pula kepada seluruh pasukannya yang akan menjamu Aston Villa pada akhir pekan nanti. Dia ingin para pemain bisa menjaga konsistensi selama di lapangan.

"Konsistensi sepanjang pertandingan, selama 90 menit, di setiap laga, di sepertiga akhir waktu. Penyelesaian akhir juga harus lebih baik. Itu bukan hanya dia (Pepe) saja. Kami harus mengusung target lebih tinggi pada saat ini,” ucap Arteta, dilansir skysport.

(Baca Juga: Kalahkan Rijeka Gattuso Murka Pada Napoli, Apa Sebab? )

“Dia (Pepe) mencetak gol hebat dan assist. Tapi, dia bisa berbuat lebih banyak. Jadi, dia sudah berada di jalur yang benar. Konsistensi menjelang akhir laga perlu dibenahi. Kami harus menyelesaikan dengan lebih baik. Kami bisa banyak berkembang. Itu berlaku untuk setiap pemain,” tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)