Pjanic Pilih Sumbang Tiga Assist bagi Barcelona, ketimbang Cetak Satu Gol Indah

Jum'at, 06 November 2020 - 21:05 WIB
loading...
Pjanic Pilih Sumbang Tiga Assist bagi Barcelona, ketimbang Cetak Satu Gol Indah
Miralem Pjanic mengungkapkan apa yang lebih diprioritaskan ketika bertanding bersama Barcelona. Mantan gelandang Juventus itu menyatakan lebih memilih menyumbang tiga assist. Foto: marca
A A A
BARCELONA - Miralem Pjanic mengungkapkan apa yang lebih diprioritaskan ketika bertanding bersama Barcelona . Mantan gelandang Juventus itu menyatakan lebih memilih menyumbang tiga assist, dibanding mencetak satu gol indah.

(Baca Juga: Ogah Pindah ke Lain Hati, Carvajal Terus Setia kepada Real Madrid )

Sejak hadir di Camp Nou lewat mekanisme barter pemain yang melibatkan Arthur Melo, Pjanic mulai memperlihatkan kualitasnya sebagai playmaker. Ketika pemain asal Bosnia & Herzegovina itu merumput, Barcelona tidak pernah menelan kekalahan.

Pjanic membantu Barcelona memenangi tiga pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions musim 2020/2021, termasuk saat mengalahkan Juventus 2-0. Sedangkan di LaLiga, dia baru tiga kali tampil dengan hasil satu menang dan dua imbang.

Meski sudah enam kali bermain disemua kompetisi bersama Barcelona, bintang berusia 30 tahun itu belum pernah menjebol gawang lawan. Padahal, dia sempat mengemas 22 gol dari total 178 laga dengan Juventus. Dia juga belum mencatat assist.

Minimnya waktu bermain, terutama di LaLiga membuatnya sulit memberi kontribusi. Dia jarang tampil karena pelatih Ronald Koeman belum punya penghuni tetap di lini tengah. Sebab, sulit memainkan Sergio Busquets, Frenkie de Jong dan Pjanic secara bersamaan.

Uniknya ketika ditanya apakah lebih suka mencetak satu gol indah atau menyumbang tiga assist, Pjanic memilih yang terakhir. Ini cukup masuk akal. Sebab, dengan demikian, dia telah membantu rekan setimnya mencetak tiga gol bagi Barcelona.

(Baca Juga: Viral Video Khabib Bergulat dengan Ayahnya Ditonton 8,3 Juta Netizen )

Itu diketahui berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan Marca kepadanya. Berikut rangkumannya:

1. Anda lebih pilih mengendalikan waktu atau berbicara semua bahasa? Bisa berbicara semua bahasa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)