Kompetisi Bundesliga Pascapandemi, Revierderby Jadi Pembuka

Sabtu, 09 Mei 2020 - 11:32 WIB
loading...
A A A
Christian Seifert, kepala eksekutif DFL yakin kembalinya sepak bola akan disambut hangat publik, sekaligus menjadi sinyal kebangkitan Jerman terhadap Covid-19. “Pertandingan akan terasa berbeda. Setelah hari pertandingan pertama, kita semua akan tahu mengapa kita lebih suka permainan dengan kehadiran fans. Tapi itu adalah kerangka kerja kami harus beroperasi dan saya mengharapkan olahraga terbaik dalam kerangka ini," sebut Seifert, dilansir BBC.

Bakal kembali bergulirnya Bundesliga turut mendapatkan sambutan hangat dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin yang menyebutnya sebagai kabar gembira bagi sepak bola. Dia mengatakan sinergi yang baik antara pemerintah dan sepak bola Jerman menjadi contoh bahwa segalanya bisa terwujud asalkan mau bekerja sama.

"Ini adalah langkah besar dan positif untuk membawa optimisme kembali ke kehidupan masyarakat. Ini adalah hasil dialog konstruktif dan perencanaan yang cermat antara otoritas sepak bola dan politisi di Jerman,” puji Ceferin.

Di sisi lain, kebangkitan sepak bola rupanya memicu semangat insan olahraga lainnya. Dikabarkan, komite eksekutif World Players Association, yang mewakili 85.000 pemain dan atlet di seluruh dunia olahraga, akan bertemu pada minggu depan untuk membahas protokol medis olahraga. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)