Flick Yakin Duel Bayern versus Dortmund Bakal Disaksikan Dunia

Sabtu, 07 November 2020 - 04:05 WIB
loading...
Flick Yakin Duel Bayern versus Dortmund Bakal Disaksikan Dunia
Hansi Flick meyakini seluruh dunia bakal menyaksikan ketika Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund saling berhadapan di Bundesliga pada akhir pekan ini. Foto: livescore
A A A
MUENCHEN - Hansi Flick meyakini "seluruh dunia" bakal menyaksikan ketika Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund yang musim ini sangat luar biasa saling berhadapan di Bundesliga . Pasalnya, laga bertajuk Der Klassiker itu diprediksi akan berjalan seru.

(Baca Juga: Miller Tercepat di FP2, Vinales Kena Penalti dan Mulai dari Pit Lane di MotoGP Eropa )

Bayern akan bertandang ke Signal Iduna Park pada akhir pekan ini untuk memulai lagi rivalitasnya dengan Dortmund. Pertarungan dua raksasa Jerman itu sudah ditunggu-tunggu karena bisa menentukan siapa yang akan menguasai sendirian klasemen sementara Bundesliga.

Keduanya sama-sama mengoleksi 15 poin dari enam laga, hasil lima menang dan satu kalah. Bayern menempati posisi pertama karena unggul produktivitas, yakni lebih banyak empat gol. Ini yang menjadi perhatian Flick. Dia tahu Dortmund akan menimbulkan ancaman besar.

"Dortmund adalah tim yang luar biasa. Mereka memiliki pertahanan terbaik di Bundesliga dan kualitas luar biasa ketika peralihan dari pertahanan ke serangan. Mereka punya pemain bagus, tidak hanya [Erling] Haaland, juga banyak lainnya. Mereka sangat cepat dan kami harus menghentikan mereka dengan terus kompak dan bertahan sebaik mungkin,” ucap Flick.

Karena itu Flick merasa senang skuadnya mulai lengkap. Dia siap menyambut Leon Goretzka yang kembali dari cedera betis. Sayangnya, dia harus merelakan Niklas Sule dan Joshua Zirkzee karena masih terpapar virus Corona.

"Itulah mengapa sangat penting bagi kami untuk terus bersatu sebagai tim, dan bersikap seperti yang dilakukan selama beberapa pertandingan terakhir. Saya menantikan pertandingan itu. Laga tersebut menjadi hal terpenting bagi semua orang: pemain, pelatih, staf, dan penggemar,” kata Flick.

(Baca Juga: Resmi Jadi Ketua Umum PP PBSI, Agung Sampaikan Terima Kasih kepada Wiranto )

“Jelas Anda ingin memenangkan pertandingan melawan Dortmund. Ini adalah 'Clasico' Jerman. Semua orang termotivasi. Kita semua tahu bahwa tidak hanya seluruh warga Jerman yang menonton, tapi seluruh dunia (juga). Itulah yang memberi kami motivasi ekstra untuk pertandingan itu,” tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)