Hasil Tes Kedua Nyatakan Negatif Virus Corona, Rossi Bisa Balapan Lagi

Sabtu, 07 November 2020 - 00:59 WIB
loading...
Hasil Tes Kedua Nyatakan Negatif Virus Corona, Rossi Bisa Balapan Lagi
Tes PCR kedua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang dilakukan pada Jumat (6/11/2020) waktu setempat, menunjukkan hasil negatif. Alhasil, The Doctor bisa ikut dalam balapan lagi. Foto: cycleworld.com
A A A
VALENCIA - Tes PCR kedua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang dilakukan pada Jumat (6/11/2020) waktu setempat, menunjukkan hasil negatif. Alhasil, The Doctor bisa ikut dalam balapan seri ke-12, MotoGP 2020 di GP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020).

(Baca Juga: Miller Tercepat di FP2, Vinales Kena Penalti dan Mulai dari Pit Lane di MotoGP Eropa )

Rossi menyatakan positif terpapar virus Corona pada 15 Oktober lalu melalui media sosialnya. Imbasnya, pembalap asal Italia itu harus menjalani perawatan sekaligus isolasi mandiri hingga dinyatakan sembuh. Dia terpaksa melewatkan balapan seri GP Aragon (18 Oktober) dan GP Teruel (25 Oktober).

Setelah melalui masa isolasi, Rossi yang merasa dalam kondisi bugar, kembali melakukan tes PCR untuk memastikan kondisinya pada Kamis (5/11/2020). Tes tersebut menunjukkan hasil negatif sehingga hanya butuh satu tes lagi untuk bisa berlaga di GP Eropa 2020 dan seri selanjutnya.

Rossi lalu terbang ke Valencia karena tes PCR kedua akan dilakukan di sana. Sebelum hasil tes kedua keluar, Yamaha sempat menurunkan Garrett Gerloff sebagai penggantinya pada hari pertama GP Eropa , Jumat (6/11/2020).

Jika hasil tes PCR kedua Rossi ternyata positif, Yamaha mungkin akan menduetkan Gerloff dengan Maverick Vinales untuk balapan akhir pekan ini. Kabar baiknya, hasil tes PCR kedua Rossi dinyatakan negatif sehingga memenuhui persyaratan untuk bisa balapan lagi. Dengan demkian, skenario menurunkan Gerloffbatal terlaksana.

(Baca Juga: Resmi Jadi Ketua Umum PP PBSI, Agung Sampaikan Terima Kasih kepada Wiranto )

Rossi akan memulai aksinya pada hari kedua MotoGP Eropa 2020, Sabtu (7/11/2020). Dia akan mentas untuk melahap sesi latihan bebas ketiga, keempat, dan kualifikasi. Setelah itu, bakal tampil dalam balapan akhir pekan ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)