Sambut Sheffield, Chelsea Tanpa Pulisic dan Havertz

Sabtu, 07 November 2020 - 09:31 WIB
loading...
Sambut Sheffield, Chelsea Tanpa Pulisic dan Havertz
Christian Pulisic absen melawan Sheffield United Minggu (8/11/2020) dini hari WIB/Foto/Reuters.
A A A
BARCELONA - Skuat Chelsea tak lengkap jelang melawan Sheffield United pada pekan kedelapan Liga Primer 2020/2021 di Stamford Bridge, Sabtu (7/11/2020) malam waktu lokal atau Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. The Blues tanpa Christian Pulisic dan Kai Havertz.

Pulisic dan Havertz absen karena masalah kebugaran. Pulisic belum pulih dari cedera hamstring yang dideritanya saat melakukan pemanasan jelang pertandingan kontra Burnley pada pekan ketujuh lalu. ( ).

Berbeda dari Pulisic, Havertz absen bukan karena cedera, melainkan Covid-19. Pemain asal Jerman itu dinyatakan positif Covid-19 sebelum pertandingan Chelsea kontra Rennes di Grup E Liga Champions musim ini. Havertz harus menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif alias sembuh dari Covid-19 sebelum bisa bertanding kembali.

“Dia (Pulisic) tidak fit untuk bermain. Dia masih menderita dengan hamstringnya dan tidak berlatih. Pada pertengahan minggu, dia berlatih dengan intensitas rendah, tetapi merasa tidak nyaman sehingga kami harus terus mencari solusi yang tepat,” kata Pelatih Chelsea Frank Lampard, menyadur dari laman resmi Chelsea, Sabtu (7/11/2020). ( ).

“Dengan Kai (Havertz), kami harus menunggu sampai dia bebas dari gejala dan dia harus mendapatkan tes negatif. Jadi, pada saat yang belum diputuskan, itu tidak jelas.”

Sementara itu, Kepa yang sebelumnya menderita cedera bahu, sudah bisa kembali ke skuad Chelsea. Lampard menyatakan penjaga gawang Spanyol itu masih merasakan sakit, tetapi sudah tersedia untuk pertandingan kontra Sheffield.

“Kepa telah pulih. Dia (Kepa) masih sedikit kesakitan, tetapi dia ada di skuad untuk besok,” tuturnya. ( ).

Meski Pulisic dan Haverts tidak ada, Cheslea masih memiliki pemain yang bisa mengisi posisi mereka. Ada Callum Hudson-Odoi yang bisa menggantikan peran Pulisic sebagai sayap kiri. Sementara itu, peran Havertz sebagai gelandang serang bisa diisi oleh Mason Mount.

Chelsea pun telah membuktikan bahwa bisa bermain apik tanpa Pulisic dan Havertz, seperti waktu menghadapi Rennes. The Blues –julukan Chelsea– bahkan menang telak 3-0 atas Rennes berkat gol Timo Werner (10’ dan 41’) dan Tammy Abraham (50’).

Chelsea pun diunggulkan untuk memenangkan pertandingan kontra Sheffield. Meski begitu, Chelsea harus berhati-hati karena semuanya bisa terjadi dalam sepakbola. Jika tidak tampil maksimal, Chelsea mungkin kalah untuk pertama kalinya setelah tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3853 seconds (0.1#10.140)