Preview Lazio vs Juventus: Ujian Berat Si Nyonya Tua

Minggu, 08 November 2020 - 07:05 WIB
loading...
Preview Lazio vs Juventus: Ujian Berat Si Nyonya Tua
Juventus akan menghadapi partai sulit pada giornata ketujuh Serie A musim 2020/2021. La Vecchia Signora harus menyambangi Lazio. Foto: dokumentasi sindonews
A A A
ROMA - Juventus akan menghadapi partai sulit pada giornata ketujuh Serie A musim 2020/2021. La Vecchia Signora harus menyambangi Lazio yang belum terkalahkan selama lima laga terbarunya disemua kompetisi.

(Baca Juga: Jelang PSG vs Rennes: Momen Sulit Tuchel (Live Streaming RCTI+) )

Juventus bakal sowan ke Olimpico petang nanti. Partai tandang itu menjadi jalan bagi armada Andrea Pirlo untuk naik ke posisi dua klasemen sementara dan sekaligus menjaga peluang merebut Scudetto. Soalnya, mereka masih menempati posisi tiga dan tertinggal empat poin dari AC Milan.

Hanya saja bukan perkara mudah untuk menundukan Lazio. Statistik lima pertemuan terakhir menjadi buktinya. Sepanjang periode itu, Juventus hanya menang tiga kali dan menelan dua kekalahan. Mayoritas hasil positif itu bahkan dengan skor tipis 2-1.

Pada perjumpaan terbaru di Allianz Stadium, Juventus nyaris terpeleset. Meski menjadi tuan rumah, mereka baru mencetak gol pada menit ke-51 dan ke-54 yang semuanya atas nama Cristiano Ronaldo. Namun, pada menit ke-83, Lazio bisa membalas lewat Ciro Immobile walau akhirnya tetap kalah.

Sementara pada kunjungan terakhirnya ke Olimpico pada 8 Desember 2019, Juventus dihajar 1-3. Kala itu, Si Nyonya Tua unggul dulu pada menit ke-25 melalui Ronaldo. Tapi, menjadi sia-sia akibat gol Luiz Felippe (45), Sergej Milinkovic-Savic (74) dan Felipe Caicedo (90+5).

Tidak hanya itu, Lazio juga belum pernah tumbang dalam lima partai terbarunya, dimana tiga diantaranya berujung kemenangan. Perlu diingat, sebagian besar hasil positif diraih saat menjadi tuan rumah, yakni kontra Borussia Dortmund (3-1) di Liga Champions, serta Bologna (2-1) di Serie A.

Lazio makin berbahaya karena punya motivasi lebih. Sebab, jika bisa mengalahkan Juventus, mereka berpeluang masuk zona Eropa. Saat ini armda Simone Inzaghi berada di urutan 10 dengan 10 poin, atau terpaut dua poin dari jawara Italia itu.

Belum lagi sejumlah kendala yang dihadapi pelatih Andrea Pirlo. Pertama, adalah absennya dua pemain penting di lini tengah. Lalu, menentukan penghuni di lini depan Juventus yang kabarnya belum ada skema baku.

Arthur Melo diprediksi tidak akan ikut melawan Lazio akibat masalah pencernaan. Gelandang lain yang kemungkinan besar turut absen ialah Aaron Ramsey karena gangguan kebugaran. Ketidakhadiran keduanya tentu bakal menjadi kerugian besar bagi Juventus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)