Dilarang Saling Membunuh, Roy Jones Siap Mati di Ring Lawan Mike Tyson

Minggu, 08 November 2020 - 02:30 WIB
loading...
Dilarang Saling Membunuh, Roy Jones Siap Mati di Ring Lawan Mike Tyson
Dilarang Saling Membunuh, Roy Jones Siap Mati di Ring Lawan Mike Tyson/The Sun
A A A
LOS ANGELES - Mike Tyson menyatakan duel melawan Roy Jones Jr. adalah perang nyata bukan main-main. Dua mantan juara dunia tinju Kelas berat itu tetap bertarung serius dalam laga ekshibisi delapan ronde di Los Angeles pada 28 November.

Mereka mengabaikan pernyataan Direktur Eksekutif Komisi Atletik Negara Bagian California Andy Foster yang mengatakan kepada BoxingScene.com bahwa pertandingan ekshibisi delapan ronde itu bukan pertarungan sungguhan. Tyson bahkan melangkah lebih jauh dan berkata, ’’Tujuan saya adalah masuk ke sana dengan niat terbaik dalam hidup saya dan untuk melumpuhkan lawan saya, dan itulah yang terjadi.’’

’’Dengar, saya tidak tahu apa yang Anda bicarakan,” kata Tyson, 54 tahun, menanggapi pernyataan Foster. ’’Apa yang bukan pertarungan sungguhan? Anda punya Mike Tyson dan Roy Jones. Saya datang untuk bertarung, dan saya berharap dia datang untuk bertarung. Hanya itu yang perlu Anda ketahui."



Roy Jones Jr yang berusia 51 tahun juga memiliki sikap yang berbeda dari Foster, yang sebelumnya mengatakan bahwa tugas wasit Ray Corona adalah memastikan pertarungan berbatasan dengan latihan daripada pertarungan kandidat tahun ini. ’’Pertama-tama, jika Anda pikir Anda akan naik ring dengan Mike Tyson, orang terakhir (Corey Sanders) yang melakukan ekshibisi dengan Mike (pada 2006) dijatuhkan di ronde pertama,” kata Jones Jr.

Dalam sebuat kesempatan, Jones Jr menyatakan siap mati di ring melawan Tyson yang menjadi pertarungan impiannya. Dia tetap serius menghadapi Iron Mike yang memamerkan transformasi tubuh gempal.

"Jika Anda tidak mengetahuinya, berarti ada yang salah dengan Anda. Siapa yang naik ke atas ring bersama Mike Tyson yang hebat dan legendaris dan berpikir, 'Oh, ini akan menjadi ekshibisi?' Sarung tangan 12 ons? Tidak ada tutup kepala? Betulkah? Ini adalah ekshibisi? Ayolah. Ini nyata '.”

Pada bulan Juli, Foster mengatakan bahwa dia dengan jelas menasihati Tyson (50-6, 44 KO) dan Jones Jr. (66-9, 47 KO) tentang aturan pertarungan dan agar mereka tidak "mulai mencoba membunuh satu sama lain."



’’Ini sebuah ekshibisi. Mereka dapat menunjukkan keterampilan bertinju mereka, tetapi saya tidak ingin mereka menggunakan upaya terbaik mereka untuk saling menyakiti, ”kata Foster.

’’Mereka akan berlatih keras, tetapi mereka tidak boleh KO. Ini bukanlah jenis pertarungan buku rekor. Ini bukan tinju kejuaraan dunia sekarang. Ini bukan tentang apa ini. Orang seharusnya tidak tersingkir. Publik bisa melihat seperti apa bentuk Roy dan Mike yang masih berada.’’
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)