Bantu Barcelona Kalahkan Betis, Jadi Momen Bersejarah Pedri

Minggu, 08 November 2020 - 08:39 WIB
loading...
Bantu Barcelona Kalahkan Betis, Jadi Momen Bersejarah Pedri
Sukses Pedri menjebol gawang Real Betis tidak hanya berujung kemenangan 5-2 bagi Barcelona pada lanjutan LaLiga. Itu juga menjadi gol bersejarah baginya. Foto: marca
A A A
BARCELONA - Sukses Pedri menjebol gawang Real Betis saat injury time tidak hanya berujung kemenangan 5-2 bagi Barcelona pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Itu juga menjadi gol bersejarah bagi remaja bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez.

(Baca Juga: Barcelona Jebol Gawang Betis Lima Kali, Koeman Tetap Kecewa )

Pedri dimasukan sebagai starter saat menjamu Betis di Camp Nou, Sabtu (7/11/2020). Tapi, gelandang serang asal Spanyol itu harus menunggu hingga akhir pertandingan agar namanya terpampang di papan skor, yang terjadi setelah mendapat bola Sergi Roberto.

Ini menjadi pembuktian terbaru para telenta Barcelona. Nyatanya, Pedri berhasil membukukan rekor tersendiri pada laga kandang tersebut. Itu menjadi gol pertamanya di LaLiga dari tujuh penampilan sejak resmi direkrut dari Las Palmas pada 1 Juli lalu.

Itu berarti Pedri menjadi pemain termuda keempat yang bisa mencetak gol bagi Barcelona di kompetisi domestik, yakni pada usia 17 tahun dan 348 hari. Dia masih berada di belakang Ansu Fati, Bojan Krkic dan Lionel Messi.

Dengan demikian, Pedri bisa menulis lagi kenangan indah dalam buku hariannya. Sebelumnya, dia mencatat debut bersama Barcelona pada 27 September dengan menggantikan Philippe Coutinho saat mengalahkan Villarreal 4-0 di LaLiga.

Pedri lalu masuk starting line-up Barcelona untuk pertama kalinya pada 17 Oktober di kandang Getafe yang sayangnya berujung kekalahan 0-1. Dia selanjutnya mencetak gol perdananya bagi Blaugrana saat melibas Ferencvaros 5-1 di Liga Champions. Saat itu dia turun menggantikan Fati di menit ke-61.

(Baca Juga: Barcelona Harus Bayar Mahal Sukses Kalahkan Real Betis )

Sekarang pemuda 174 cm itu mengemas gol pembukanya di LaLiga. Lebih lanjut, baru kali ini pula Pedri tampil penuh tanpa digantikan di kompetisi domestik. Ini melengkapi torehannya yang sempat bermain penuh di Liga Champions saat mengalahkan Juventus 2-0. “Saya akhirnya bisa mewujudkan salah satu dari sekian banyak impian dimasa kecil,” ucapnya dilansir marca.

Pemain Barcelona yang mencetak gol di ajang LaLiga sebelum berusia 18 tahun:
Ansu Fati: 16 tahun dan 304 hari
Bojan Krkic: 17 tahun dan 53 hari
Lionel Messi: 17 tahun dan 311 hari
Pedri: 17 tahun dan 348 hari
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)