Koeman Jelaskan Alasannya Cadangkan Messi Saat Barcelona Bentrok Betis

Minggu, 08 November 2020 - 12:05 WIB
loading...
Koeman Jelaskan Alasannya Cadangkan Messi Saat Barcelona Bentrok Betis
Ronald Koeman menjelaskan mengapa mencadangkan Lionel Messi saat Barcelona menjamu Real Betis pada lanjutan LaLiga di Camp Nou. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman membuat kejutan saat Barcelona menjamu Real Betis pada lanjutan LaLiga di Camp Nou. Pelatih asal Belanda itu tidak memasukan Lionel Messi sebagai starting line-up, walau akhirnya terpaksa diturunkan.

(Baca Juga: Bantu Barcelona Kalahkan Betis, Jadi Momen Bersejarah Pedri )

Untuk pertama kalinya sepanjang musim ini Messi menjadi cadangan, setelah selama sembilan laga sebelumnya disemua kompetisi selalu tampil penuh. Koeman lalu membeberkan alasannya mengapa mengambil langkah ini.

Koeman menyatakan itu bukan akibat cedera, tapi lantaran kondisinya sedang kelelahan. “Sehari sebelum pertandingan, Messi merasa tidak nyaman yang merupakan dampak dari pertandingan melawan Dynamo Kiev (di Liga Champions),” ucap Koeman.

“Kami lalu memutuskan langkah terbaik adalah dengan mencadangkanya sekiranya kami nanti membutuhkannya. Jika tanpa gangguan itu, dia pasti dimainkan sejak awal. Kami tahu kualitasnya dan tidak pernah meragukan kemampuannya,” lanjutnya, dilansir marca.

Seharusnya, La Pulga benar-benar diistirahatkan pada laga itu. Sebab, ketika laga dimulai dia tidak berada di bangku cadangan, melainkan berada di tribun atas. Tapi, pada akhirnya Koeman terpaksa menurunkannya setelah jeda. Soalnya, Barcelona mendapat kesulitan saat melawan Betis di babak pertama yang hanya berbagi hasil 1-1.

(Baca Juga: Gagal Menangkan Dortmund Saat Bentrok Bayern, Haaland Mengaku Bersalah )

Benar saja, setelah turun pada menit ke-46 mengantikan Ansu Fati yang cedera, Messi bisa mengubah peruntungan Barcelona, dimana akhirnya tercipta empat gol. La Pulga secara tidak langsung merancang gol Antoine Griezmann dan kemudian mencatat brace. Pesta tuan rumah dilengkapi Pedri saat injury time.

Koeman tidak menampik kalau Messi menjadi penyelamat Barcelona pada laga kandang itu. “Saya melihatnya terus bekerja keras setiap hari. Dia tidak menjadi starter pada laga ini, tapi dia sangat penting pada babak kedua,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)