Pol Espargaro Bidik Podium Juara untuk Kado Perpisahan KTM

loading...
Pol Espargaro Bidik Podium Juara untuk Kado Perpisahan KTM
Penbalap Red Bull KTM Pol Espargaro akan memulai balapan dari pole position GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo. dok MotoGP
VALENCIA - Pol Espargaro tidak akan melewatkan kesempatan merebut kemenangan pada GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, malam ini. Apalagi, rider KTM itu memulai balapan dari posisi terdepan.

Espargaro merupakan pembalap KTM yang paling disorot pada musim ini. Dia akan menjadi tandem Marc Marquez di tim Repsol Honda pada MotoGP 2021 . Namun, rider asal Spanyol ini justru menjadi salah satu pembalap KTM yang tidak kunjung meraih kemenangan musim ini.

Baca juga : Vinales Kesal Yamaha Sia-Siakan Peluang Menjadi Juara Dunia MotoGP

Sebelumnya, KTM sudah mengemas dua podium juara setelah Brad Binder menjadi yang terdepan menyentuh finish di GP Republik Ceko, dan Miguel Oliveira di GP Styria. Sedangkan Pol Espargaro hanya mencatatkan pencapaian terbaiknya di podium ketiga. Namun, dia melakukannya sebanyak tiga kali.



Karena itu, rider berusia 29 tahun ini ingin memberikan sebuah kemenangan pada KTM sebelum hijrah ke markas Honda di tiga balapan tersisa pada musim ini. GP Eropa tentu menjadi kesempatan besar pertamanya untuk bisa mewujudkan ambisi itu. Sebab, dia akan memulai balapan dari pole position.

"Kami mengejar semua atau tidak sama sekali. Kami hanya memiliki tiga balapan tersisa dan akan mendapatkan posisi juara yang bagus jika kami menjalani balapan luar biasa, yang berarti menempatkan banyak risiko pada masing-masing balapan untuk mencoba berada di posisi terbaik di akhir balapan," kata Espargaro dilansir crash.

Baca juga : PSG Bisa Menang meski sedang Krisis Pemain, Tuchel Merasa Kagum



Espargaro mengambil posisi terdepan hanya unggul dengan 0,041 detik dari Alex Rins dari Suzuki pada sesi kualifikasi, Sabtu (7/11). Saat ini, dia berada di posisi delapan klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan mengumpulkan 90 poin.

"Saya tidak dapat menyelamatkan apa pun dari tikungan pertama hingga tikungan terakhir. Mungkin ini akan menyebabkan saya mengalami kecelakaan pada salah satu dari tiga balapan yang tersisa ini. Tetapi seperti yang saya katakan, kami hanya dapat melakukan sesuatu yang sangat menarik dalam kejuaraan melalui posisi yang bagus," pungkas Espargaro.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top