Jelang Lawan Man City, Liverpool Bingung Pilih Firmino atau Jota

Minggu, 08 November 2020 - 17:02 WIB
loading...
Jelang Lawan Man City, Liverpool Bingung Pilih Firmino atau Jota
Jelang Lawan Man City, Liverpool Bingung Pilih Firmino atau Jota. Foto: Goal International
A A A
MANCHESTER - Penampilan cemerlang Diogo Jota bersama Liverpool ibarat pedang bermata dua bagi Roberto Firmino. Di satu sisi Liverpool semakin produktif mencetak gol, tapi di sisi lain Jota mengancam kariernya.

Pada laga teranyar melawan Atalanta, tengah pekan ini, Liverpool menyimpan Firmino di bangku cadangan selagi mereka memasang Jota sebagai starter. Hasilnya langsung terasa: Jota bikin hat-trick dalam kemenangan 5-0 The Reds di markas Atalanta. (Lihat Grafis: Facebook dan Instagram Akan Bantu Umumkan Hasil Akhir Pilpres AS )


Menjelang laga kontra Manchester City, Minggu (8/11/2020) malam waktu Indonesia, Klopp kembali dipaksa memilih antara Jota dan Firmino untuk ditempatkan sebagai starter. Ketika disinggung tentang kondisi tersebut, Klopp bahkan tidak bisa menjawabnya dengan lugas.

“Pertama dan paling penting, kami punya banyak penyerang. Terima kasih Tuhan,” kata Klopp dikutip laman resmi klub.

Ketika disinggung lebih jauh soal lini serang Liverpool yang semakin gemuk, Klopp mengatakan bahwa itu tidak perlu dibesar-besarkan. Pelatih asal Jerman mengaku surplus penyerang di timnya merupakan sebuah keuntungan, bukan kerugian. (Baca Juga: Jamu Liverpool, Silva Sebut Man City Lebih Diuntungkan )

“Hampir semua dari mereka tampil maksimal pada momen masing-masing,” kata Klopp.

Dengan kehadiran Diogo Jota, Liverpool kini punya tujuh penyerang yang tentu saja tidak bisa diturunkan semuanya dalam satu laga. Enam penyerang lain adalah Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi, Xerdan Shaqiri, dan Takumi Minamino.

Liverpool akan melawat ke markas Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (8/11/2020) malam waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan berlangsung pukul 22.30WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)