Ducati Sambut Talenta Dua Pembalap Muda, Salah Satunya Anak Didik Rossi

Senin, 09 November 2020 - 01:00 WIB
loading...
Ducati Sambut Talenta Dua Pembalap Muda, Salah Satunya Anak Didik Rossi
Ducati Sambut Talenta Dua Pembalap Muda, Salah Satunya Anak Didik Rossi
A A A
VALENCIA - General Manager Ducati, Luigi DallIgna, menyambut gembira kedatangan Luca Marini dan Enea Bastianini di timnya pada musim depan. Menurutnya, sudah waktunya bagi kedua nama tersebut untuk mentas di kelas balapan tertinggi, yakni MotoGP .

Marini dan Bastianini memang dipastikan akan naik kelas ke MotoGP pada tahun depan. Kedua akan membela tim satelit Ducati, yakni Reale Avintia atau Esponsorama Racing. Dengan begitu, Tito Rabat dipastikan tidak akan berada di grid MotoGP 2021. (Lihat Grafis: MU Kalahkan Everton, Barca Gasak Betis 5-2, Sassuolo Tertahan di Kandang )

Marini sendiri, meski membela Ducati, dia akan tetap berada di bawah naungan SKY Racing Team VR46 (asuhan Valentino Rossi). Artinya, baik Marini maupun Bastianini, akan memiliki skema warna yang berbeda pada musim depan, meski merupakan rekan setim di Esponsorama Racing.

"Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini berkat dua talenta muda Italia yang dapat melakukan debut mereka di MotoGP tahun depan dengan motor Desmosedici GP yang dipercayakan kepada tim Esponsorama Racing,” ujar DallIgna, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (8/11/2020).

DallIgna sendiri memastikan bahwa dukungan besar akan diberikan Ducati kepada kedua pembalap tersebut. Tentu saja, hal ini dilakukan agar memuluskan langkah mereka dalam menjalani debut di MotoGP. (Baca Juga: Joan Mir Tercepat di Sesi Pemanasan MotoGP Valencia )

DallIgna sendiri punya harapan bahwa Marini dan juga Bastianini bisa menorehkan hasil manis. Dengan menghadirkan kedua pembalap ini, Ducati yakin bisa terus melanjutkan langkahnya dalam mengembangkan rider muda.

“Tahun ini, tim Raul Romero telah menunjukkan bahwa mereka telah mencapai tingkat profesionalisme yang sangat baik. Berkat dukungan teknis yang diperbarui yang akan kami berikan kepada tim Andorra pada 2021, kami yakin akan mendukung Enea dan Luca dengan cara terbaik musim rookie pertama mereka,” lanjut DallIgna.

"Baik Bastianini dan Marini telah terbukti sangat kompetitif di Moto2 tahun ini, dan kami yakin sudah waktunya bagi mereka untuk pindah ke MotoGP. Kami akan memberi mereka semua dukungan yang diperlukan untuk menemani mereka dalam perjalanan ke MotoGP,” tuturnya.

“Dengan keputusan ini, Ducati bermaksud untuk melanjutkan strateginya untuk meningkatkan talenta muda, yang telah membawa Pecco Bagnaia melakukan debutnya di MotoGP bersama Pramac Racing pada 2019 dan mencapai tujuan penting pada 2021, mengenakan warna dari tim resmi Ducati,” tutup DallIgna.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)