Oezil Disingkirkan dari Skuat, Arsenal Dapat Sorotan Negatif

Senin, 09 November 2020 - 02:02 WIB
loading...
Oezil Disingkirkan dari Skuat, Arsenal Dapat Sorotan Negatif
Oezil Disingkirkan dari Skuat, Arsenal Dapat Sorotan Negatif. Foto: ISt
A A A
LONDON - Mesut Oezil kini sudah bagaikan kayu mati di Arsenal. Pasalnya, Oezil tidak dimasukkan ke dalam skuad Arsenal untuk berkompetisi di Liga Inggris dan Liga Eropa musim ini.

Tak ayal, hal ini membuat banyak pihak mempertanyakan keputusan Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tersebut. Salah satu yang turut menyuarakan rasa herannya adalah mantan penyerang The Gunners sekaligus Timnas Jerman, Lukas Podolski.

Karena menurut Podolski, Oezil masih merupakan pemain yang hebat. Kemampuan Oezil dalam memberikan umpan dan menjadi playmaker ia yakini akan bisa sangat berguna untuk tim.

Maka dari itu, Podolski sangat terkejut ketika kini Oezil seolah-olah telah dibuang dari kubu The Gunners. Apalagi, Podolski menilai kompatriotnya tersebut tidak memiliki persoalan dengan pemain Arsenal lainnya yang bisa merusak tim.

Selain itu, Oezil juga sudah cukup lama mengabdi untuk Arsenal, yakni sejak musim panas 2013. Itulah mengapa pencoretan Oezil dari skuad dianggap Podolski justru membuat citra Arsenal kini dipandang negatif. (Baca Juga:
Kecewa, Jadi Alasan Gelandang Arsenal Willian Tinggalkan Chelsea )

"Saya tidak tahu latar belakangnya, tetapi saya berpikir dengan seorang pemain yang sekarang berada di tahun keenam atau ketujuh bersama klub, untuk mengeluarkannya sepenuhnya dari skuad, itu sama sekali tidak baik," kata Podolski kepada Bild, Minggu (8/11/2020).

"Anda tidak melakukan hal seperti itu, dan saya tidak tahu apakah sesuatu terjadi di latar belakang atau tidak, tetapi bahkan jika dia melakukan sesuatu, Anda tidak boleh melakukannya (mencoret Oezil dari skuad),” sambung pria 35 tahun itu.

"Dia menunjukkan kelasnya di lapangan. Dia tidak pernah bersikap negatif terhadap rekan-rekannya atau klub. Ini menyedihkan karena semua orang kalah dalam situasi ini,” jelas Podolski.

“Seharusnya tidak berakhir seperti ini. Arsenal sebagai klub tidak terlihat positif dalam situasi ini selama beberapa bulan terakhir," tandasnya.

Dengan situasi seperti ini, maka sudah hampir bisa dipastikan Oezil akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab, masa kontrak Oezil di Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)