John Terry Masuk Radar West Brom dan Derby County

Minggu, 08 November 2020 - 21:27 WIB
loading...
John Terry Masuk Radar West Brom dan Derby County
John Terry masuk kandidat pelatih kepala di Wes Brom dan Derby./foto/metro.
A A A

BIRMINGHAM - Jebolan bintang-bintang Liga Primer yang berkarier sebagai pelatih nampaknya bakal semakin bertambah dengan keberadaan John Terry . Mantan kapten Chelsea tersebut diyakini memiliki potensi besar jadi pelatih kepala berkat kerja kerasnya di Aston Villa sejauh ini.

Hal itu disampaikan Pelatih Villa Dean Smith. Didampingi Terry sebagai asistennya sejak 2018, Smith menilai pria berusia 39 tahun tersebut telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola tim Villa terutama saat berhasil menghindari degradasi dan bertahan di Liga Primer musim ini. "Saya yakin Terry akan menjadi pelatih. Kapan dan di mana, saya tidak tahu. Saya senang dia menjadi bagian dari tim pelatih kami, dia sangat baik. Banyaknya detail yang dia berikan kepada para bek kami telah membantu mereka meningkat secara individu dan kolektif,” terang Smith dilansir dailymail.

Smith berjanji bahwa dia dan Villa akan membantu Terry mengembangkan potensinya. Jika ada tawaran bagus yang masuk, maka Villa dengan senang hati menyampaikannya kepada mantan bek tim nasional Inggris (2003-2012) itu. Seperti diketahui, Terry dikabarkan masuk radar West Bromwich Albion dan Derby County. Kebetulan dua pelatihnya, Slaven Bilic dan Phillip Cocu sedang berada dalam tekanan karena hasil buruk tim.

“Terry telah memilih rute menjadi seorang asisten terlebih dahulu, belajar sebanyak mungkin dan pada akhirnya dia akan melanjutkan dan menjadi pelatih. Jika ada pendekatan dari klub lain, kami akan mendatanginya dan mendengarkan pendapatnya,” kata Smith.



Jika nantinya mendapatkan kepercayaan melatih klub, Terry akan mengikuti jejak rekan-rekannya di tim Inggris yang telah berkarier lebih dulu seperti Frank Lampard di Chelsea dan Steven Gerrard di Glasgow Rangers. Terry jelas telah menimba ilmu dari banyak pelatih. Selain Smith, Pria bertinggi 187 cm tersebut pernah bermain di bawah komando juru taktik kelas dunia seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti dan Sven-Goran Eriksson.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)