Bintang Muda Barca, Akui Sudah Wujudkan Mimpi Masa Kecilnya

Minggu, 08 November 2020 - 21:37 WIB
loading...
Bintang Muda Barca, Akui Sudah Wujudkan Mimpi Masa Kecilnya
Pedri saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona./foto/fcbarcelona.
A A A


BARCELONA - Barcelona sudah sepantasnya berbangga memiliki Pedro Gonzalez alias Pedri . Di usianya yang baru 17 tahun, sinarnya terang menderang. Dia telah memperlihatkan kapasitasnya sebagai salah satu aset penting masa depan Blaugrana. Pedri kembali menjadi buah bibir berkat performa gemilangnya saat membantu Barca menang 5-2 atas Real Betis pada pertandingan Primera Liga di Camp Nou, Sabtu (7/11).

Sumbangan satu golnya dimenit ke-90 menorehkan catatan istimewa. Bukan hanya menjadi gol pertamanya bersama Barcadi Primera Liga, Pedri menorehkan rekor sebagai pencetak gol termuda keempat dalam sejarah Barca di Primera Liga (17 tahun dan 348 hari) setelah Ansu Fati (16 tahun dan 304 hari), Bojan Krkic (17 tahun dan 53 hari) dan Messi (17 tahun dan 311 hari). Ini merupakan kelima kalinya Pedri dipercaya pelatih Ronald Koeman menjadi starter musim ini dan menyelesaikan pertandingan selama 90 menit untuk kedua kalinya.

Total, dari 10 pertandingan di semua kompetisi, Pedri telah mencetak dua gol. Satu gol sebelumnya dicetaknya saat membantu Barca menang 5-1 atas Ferencvaros di fase grup Liga Champions , 21 Oktober lalu. Saat itu, Pedri begitu emosional karena impianya mencetak gol di Liga Champions bersama Barca tercapai. “Saya telah mewujudkan mimpi saya sejak kecil. Saya mencetak gol pertama saya untuk Barca di Liga Champions,”terang Pedri dilansir marca.



Performa gemilang Pedri jelas menjadi pertanda bahwa regenasi di tubuh Barca terus berjalan. Semakin membanggakan karena Blaugrana sangat jeli mengendus talenta berbakat. Barca bahkan menebus pemain yang disebut memiliki kemampuan seperti legenda klub, Andres Iniesta itu dengan harga relatif murah dari Las Palmas yakni 5 juta euro, 2 September 2019.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)