Jalan Panjang Zhang Zhilei Raksasa Raja KO China Jadi Juara Dunia

Senin, 09 November 2020 - 09:05 WIB
loading...
Jalan Panjang Zhang Zhilei Raksasa Raja KO China Jadi Juara Dunia
Jalan Panjang Zhang Zhilei Raksasa Raja KO China Jadi Juara Dunia/BoxinG scene
A A A
HOLLYWOOD - Zhang Zhilei Raksasa Raja KO China baru saja mengguncang Hollywood dengan memukul KO Devin Vargas pada ronde 4 di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Florida, Amerika Serikat. Kemenangan penting yang memperpanjang rekor ring Big Bang menjadi 22-0 (17KO) dalam karir pro di Kelas Berat.

Jalan Zhang Zhilei menuju perebutan juara dunia Kelas Berat pun makin terbentang dengan bergabung di bawah bendera Matchroom milik Eddie Hearn. Hanya ada satu kendala yang agak menghambat jalannya. Bahasa Inggris. Ya, kendala bahasa masih ada untuk Zhang 'Big Bang' Zhilei di mana pun dia menjelajah di Amerika Serikat, meskipun dia tidak bisa menahan senyum ketika penonton menatap dengan kekaguman dan rasa ingin tahu atas kehadirannya.



Ini bisa menjadi tatapan yang panjang, seseorang menunjuk ke arahnya atau mengambil gambar saat dia lewat. Di sudut dunia ini, kelas berat tidak membutuhkan penerjemah untuk memahami pertanyaan yang diajukan.

’’Itu selalu sama, mereka melihat saya dan ingin tahu siapa saya dan apa yang saya lakukan,”kata Zhilei kepada BoxingScene.com, melalui penerjemah dan co-advisor Kurt Li. “Yang mereka lihat hanyalah seorang pria besar dari China. Mereka belum mengenal saya di sini tapi saya tidak khawatir. Saya tahu itu akan segera berubah."

Baca Juga: Amuk Zhang Zhilei Raksasa Raja KO China Pukul KO Musuhnya Ronde 4


Cukuplah untuk mengatakan, Zhilei benar-benar harus berjuang untuk mendapatkan perhatian, tetapi — melalui ukuran dan penampilannya di dalam ring — memiliki kesempatan untuk menonjol dari yang lain untuk alasan yang benar. Jauh lebih banyak daripada yang telah diberikan dalam karirnya hingga saat ini.

''Ini adalah pertarungan resmi pertamanya sejak menandatangani kontrak dengan Eddie Hearn dan Matchroom,” Tommy Lane, co-advisor Zhilei mengatakan kepada BoxingScene.com. “Kami bersama Roc Nation Sports untuk pertarungan sebelumnya. Mereka tidak benar-benar mempromosikan pertunjukan apa pun. Jadi, sementara banyak petinju tahu tentang Zhang Zhilei, mereka tidak benar-benar mengenalnya atau melihatnya bertarung.''

''Sekarang berjuang untuk promotor sejati di platform untuk menyiarkan keahliannya di mana penggemar pertarungan dapat melihatnya bertarung, itu berarti dunia bagi kariernya. Ini menjadi pertarungan pertamanya yang sebenarnya dengan Matchroom sangat besar bagi seluruh tim.”



Zhilei — yang berlatih di bawah mantan pesaing kelas berat ringan dan kelas penjelajah Shaun George — telah menghabiskan sebagian besar kariernya di AS, dengan semua kecuali lima dari 21 pertarungannya berlangsung di tanah Amerika. Kekurangan adalah salah satu ketenaran yang datang dengan empat pertarungannya di kampung halaman, meskipun dengan harapan untuk mengubah persepsi itu dimulai dengan 'Big Bang' dari sebuah pertunjukan akhir pekan ini.

''Ketika saya bertarung di China semua orang mengenal saya,” kata Zhilei. “Mereka datang untuk melihat saya bertarung. Saya Kelas Berat mereka. Ketika saya bertarung di sini di Amerika Serikat, kebanyakan orang melihat saya dan berkata, “Wow, kamu besar. Kamu siapa?" Mereka belum mengenal saya, tetapi tugas saya berlangsung di dalam ring, dan untuk fokus pada lawan saya."

“Selama saya terus tampil baik, saya tidak khawatir tentang apa yang terjadi di luar ring. Saya tahu waktunya akan tiba ketika semua orang tahu siapa saya ke mana pun saya pergi."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)