Buktikan Kualitas, Sudah 8 Pertandingan Chelsea Belum Kalah

Senin, 09 November 2020 - 12:34 WIB
loading...
Buktikan Kualitas, Sudah 8 Pertandingan Chelsea Belum Kalah
Pemain belakang Chelsea Thiago Silva merayakan gol ke gawang Sheffield United bersama Kourt Zoma dkk pada lanjutan Liga Primer di Stamford Bridge, London, (9/11). Foto/Reuters
A A A
LONDON - Pasukan mewah Chelsea terus membuktikan kualitasnya sebagai penantang serius di Liga Primer musim ini. The Blues tersebut mengintip takhta klasemen sementara seusai mencukur Sheffield United 4-1 di Stamford Bridge, Minggu (8/11/2020).

Empat rekrutan mahal berkontribusi besar atas 4 gol kemenangan Chelsea. Tertinggal oleh Sheffiled melalui gol David McGoldrick (9), tuan rumah mengamuk dengan membalikkan situasi berkat Tammy Abraham (23). Ben Chilwell (34), Thiago Silva (77), dan Timo Werner (80). Hakim Ziyech turut menyumbangkan assist untuk gol Chilwell dan Silva. (Baca: Pentingnya Tafakuri Diri)

Kemenangan atas Sheffield memperpanjang grafik oke Chelsea yang belum terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir di semua kompetisi (5 kali menang, 3 kali imbang). Kini The Blues hanya berjarak 1 poin dari Southampton yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer (16 poin).

Situasi Chelsea saat ini menandakan bahwa mereka mulai menemukan ritme terbaik dengan pemain-pemain anyarnya. Maklum sebelumnya belanja besar The Blues di bursa transfer musim panas lalu dikritik lantaran rekrutan mereka tidak tampil maksimal. Cesar Azpiliciueta dkk cenderung tidak konsisten dan sulit untuk memastikan kemenangan.

Harapan Chelsea menjuarai Liga Primer pertamanya sejak musim 2016/2017 kian mengemuka. Tapi pelatih Frank Lampard enggan berpikir muluk. Dia memilih mensyukuri pencapaian timnya sejauh ini. Lampard mengungkapkan Chelsea menunjukkan kinerja bagus saat melawan Sheffield sehingga pantas diapresiasi.

The Blues bisa memasuki jeda internasional dengan tenang sebelum bertandang ke St James Park, markas Newcastle United, pada lanjutan Liga Primer, 21 November mendatang. (Baca juga: Sosialisasi Minim, Banyak Sekolah Tak Tahu Penyederhanaan Kurikulum)

“Itu menyenangkan. Sheffield adalah tim yang sangat sulit dilawan. Mereka adalah tim yang hebat dengan pelatih luar biasa. Tapi kami menunjukkan reaksi brilian terhadap gol mereka. Kami banyak menciptakan peluang dan nyaman bermain,” ungkap Lampard seperti dilansir bbc.

Kualitas mumpuni skuad Chelsea diakui pelatih Sheffield, Chris Wilder. Dia menilai kesalahan fatal timnya sangat mudah dimaksimalkan oleh The Blues. Wilder begitu kecewa mengingat Sheffield belum mencicipi kemenangan di 9 pertandingan terakhir pad semua kompetisi. The Blades terbenam di dasar klasemen sementara Liga Primer.

“Terkadang tim saya naif. Itu tidak relevan. Kami telah memberikan beberapa gol buruk. Saya pikir kita harus melihat diri kita sendiri. Jika Anda memberikan peluang kepada pemain kelas dunia, mereka akan mengambil peluang mereka. Itu yang Chelsea lakukan,” keluh Wilder. (Baca juga: Penyakit Penyerta Covid-19 Perlu Diwaspadai)

Sementara itu pada pertandingan lainnya, hasil positif juga diraih Manchester United (MU). The Red Devils menang 3-1 atas Everton di Goodison Park, Sabtu (7/8). Tertinggal oleh gol Bernard Anicio (190) MU bangkit melalui gol-gol Bruno Fernandes (25,32) dan Edinson Cavani (90+5).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)