Gaya Tidur Tidak Biasa Cristiano Ronaldo

Senin, 09 November 2020 - 18:36 WIB
loading...
Gaya Tidur Tidak Biasa Cristiano Ronaldo
Terungkap! Ronaldo 6 Kali Tidur 90 menit Sehari, Cobain Yuk!/The Sun
A A A
Pengin tahu gaya tidur Cristiano Ronaldo ? Terungkap jika Ronaldo enam kali tidur 90 menit sehari bukanlah seperti tidur siang melainkan cara untuk 'meningkatkan pemulihan. Begitu metode yang diterapkan spesialis tidur Nick Littlehales kepada megabintang Juventus tersebut.

Metode itu diterapkan kepada Ronaldo sejak masih berkostum Real Madrid. Pemenang Ballon d'Or lima kali diperintahkan untuk tidur lima hingga enam kali selama 90 menit sehari dan beristirahat di seprai baru.

Baca Juga:
Tajir Tapi Dermawan! 22 Alasan Fans Begitu Mencintai Cristiano Ronaldo

Littlehales telah mengubur stigma apa pun tentang tidur siang yang malas-malasan dan malah mengungkapkan sesi tunda singkat untuk membantu pemulihan setelah sesi pelatihan intensif. "Ini bukan tidur siang, ini untuk orang tua yang menonton televisi,’’kata Littlehales. "Ini adalah cara untuk mengurangi tidur, tetapi untuk meningkatkan pemulihan.’’

Pemain sepak bola memiliki kehidupan pribadi. Olahraga yang mereka mainkan memiliki jadwal yang sangat menuntut, yang akan terus berlanjut. "Banyak atlet muda yang bekerja dengan saya menderita insomnia, kecemasan, stres, dan semua hal yang akhirnya menjadi bagian dari dunia olahraga."


Littlehales juga bekerja dengan Manchester City dan baru-baru ini jasanya diminta oleh klub lain di Liga Premier, Kejuaraan, NBA dan NHL. Tapi dia mendapatkan salah satu pertunjukan pertamanya di sepak bola ketika dia menulis kepada Sir Alex Ferguson dan menawarkan bantuannya.

Legenda United meminta bantuan mantan direktur perusahaan tempat tidur untuk mengatasi masalah punggung Gary Pallister. Belakangan Littlehales terbukti sangat cocok untuk nasihat tidur ketika manajer Real Madrid saat itu Carlo Ancelotti mengundangnya untuk bekerja dengan pasukannya.

Pada saat itu, Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang diizinkan mengakses tempat tidur khusus mereka di pusat pelatihan, yang berarti dia tidur siang sendirian. Penyerang Juventus berusia 35 tahun itu juga berhenti menatap layar satu setengah jam sebelum tidur.



Mantan gelandang Chelsea Michael Essien pernah mengklaim dia membutuhkan 14 jam tidur sehari untuk memastikan dia berada dalam performa terbaiknya yang kuat dan energik dalam permainan. Dan pemenang Grand Slam tenis 15 kali, Pete Sampras, menuntut seprai baru yang bersih setiap malam dan melarang istrinya bahkan menyentuhnya begitu dia naik ke tempat tidur.

Tapi Littlehales mengatakan kunci untuk tidur malam yang baik adalah tidur di kasur dengan busa berketebalan hanya 10 cm.Selain bekerja dengan klub sepak bola dan liga rugby, Littlehales juga menjadi penasihat bagi pasangan bersepeda emas Inggris Laura dan Jason Kenny.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)