Zidane Tetap Bela Pemain Real Madrid walau Kalah Memalukan

Selasa, 10 November 2020 - 05:05 WIB
loading...
Zidane Tetap Bela Pemain Real Madrid walau Kalah Memalukan
Real Madrid menelan kekalahan memalukan pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021 di kandang Valencia. Namun, pelatih Zinedine Zidane enggan mencari kambing hitam. Foto: livescore
A A A
MADRID - Real Madrid menjadi sorotan setelah menelan kekalahan memalukan pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021 di kandang Valencia. Meski demikian, pelatih Zinedine Zidane enggan mencari kambing hitam dan tetap membela pasukannya.

(Baca Juga: Thibaut Courtois Frustrasi Valencia Dapat Tiga Tendangan Penalti )

Kunjungan Madrid ke Estadio de Mestalla berakhir tragis. Sempat memimpin dulu lewat Karim Benzema di menit ke-23, Valencia dibiarkan mencetak empat gol beruntun, yakni tiga dari titik putih dan satu lagi berkat bantuan Raphael Varane yang melakukan gol bunuh diri.

Itu kali keduanya Varane menjebol gawang sendiri dari lima penampilan disemua kompetisi pada musim ini. Sedangkan bagi Madrid, itu menjadi kekalahan terburuk sejak dipermalukan Ajax Amsterdam juga dengan skor 1-4, saat leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019, pada 6 Maret 2019.

Isco yang kembali masuk starting line-up di kancah LaLiga sejak 17 Oktober juga tampil mengecewakan. Gelandang asal Spanyol itu hanya menciptakan satu peluang yang ironisnya gagal dimaksimalkan. Alhasil, dia diganti pada menit ke-83. Itu berarti dia baru mencatat dua pasing kunci selama musim ini.

Meski demikian, Zidane menolak menyalahkan siapapun. Pelatih asal Prancis itu tetap membela pemainnya, termasuk Isco. “Isco telah berusaha. Dia tampil bagus seperti pemain lainnya. Pada akhirnya, semuanya kalah. Ini bukan kesalahan satu orang saja,” ucapnya, dilansir skysport.

(Baca Juga: Cedera Benzema Bikin Kekalahan Real Madrid Semakin Menyakitkan )

Zidane juga tidak akan menjadikan absennya Eden Hazard dan Casemiro karena terpapar virus Corona sebagai alasan atas terjungkalnya Madrid. “Kami bisa saja mencari seribu sebab. Tapi, Anda tidak perlu repot mencari alasan. Mereka semua pemain Madrid,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)