Bertahan di Moto2, Pembalap Malaysia Ini Gabung Tim Belanda

Senin, 09 November 2020 - 18:11 WIB
loading...
Bertahan di Moto2, Pembalap Malaysia Ini Gabung Tim Belanda
Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin akan kembali bertarung di Moto2 musim 2021.
A A A
KUALA LUMPUR - Teka-teki masa depan Hafizh Syahrin di ajang Moto2 akhir terjawab. Musim depan, pembalap asal Malaysia itu akan membela tim NTS RW Racing GP.

RW Racing GP merupakan tim yang didirikan pengusaha asal Belanda Roelof Waninge setelah mengambilalih aset tim milik rekan senegaranya Arie Molenaar pada 2011.

RW Racing berkompetisi di Moto2 dalam kemitraan teknis dengan pembuat sasis Jepang NTS. Syahrin akan berpasangan dengan pembalap belia Belgia berusia 16 tahun Barry Baltus.

Baca juga : Ducati Prioritaskan Rider Italia

“Saya tahu harus bekerja keras untuk mengembangkan motor baru, tetapi saya percaya pada proyek ini. NTS dan tim telah banyak meningkatkan motor dalam waktu yang relatif singkat, selangkah demi selangkah,” jelasnya dilansir Bernama.

Syahrin memang menjadi salah satu pembalap yang sudah kenyang asam garam dan berpengalaman di kejuaraan grand prix. Pembalap berusia 26 tahun itu sebelumnya dua musim terjun di MotoGP bersama tim Petronas Yamaha SRT .

“Saya berharap, dengan pengalaman saya, kami dapat membuat langkah besar. Saya yakin bahwa kami dapat melakukan pekerjaan yang baik bersama-sama. Saya belum dalam kondisi terbaik saya musim ini, itulah mengapa saya sangat senang dan bersyukur dengan kepercayaan yang dimiliki NTS RW Racing GP pada saya,” pungkasnya.

Baca juga : Hasil Buruk AC Milan Sudah Diprediksi Paolo Maldini

Manajer Tim NTS RW Racing GP Jarno Janssen mengatakan, timnya bangga bisa mendatangkan Hafizh Syahrin yang bukan hanya pembalap berpengalaman tapi juga bertalenta.

“Kami semakin kuat dan lebih baik setiap minggu tapi kami masih mengembangkan motor. Masukan dan umpan balik dari pembalap seperti Hafizh sangat penting dalam proses itu,” ucapnya.

Sesuai jadwal, NTS RW Racing GP akan memulai musim baru dengan tes privat pada 26-27 November di Jerez.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)