Barca Harus Sabar, Nunez Masih Belum Bisa Direkrut dari Benfica

Selasa, 10 November 2020 - 03:05 WIB
loading...
Barca Harus Sabar, Nunez Masih Belum Bisa Direkrut dari Benfica
Barcelona harus menunggu lebih lama untuk bisa mendapatkan jasa Darwin Nunez dari Benfica. Penyerang muda kelahiran Uruguay itu baru bisa pergi dua musim lagi. Foto: livescore
A A A
BARCELONA - Barcelona harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa mendapatkan jasa Darwin Nunez dari Benfica. Pasalnya, penyerang muda kelahiran Uruguay itu akan terus berada di Portugal setidaknya hingga dua musim lagi.

(Baca Juga: Trent Alexander-Arnold Cedera, Guardiola Sindir Rotasi Pemain Liverpool )

Nunez menjadi pembelian termahal Benfica ketika direkrut dari Almeria pada 4 September kemarin seharga 42 juta euro. Pemain berusia 21 tahun itu sudah menghasilkan lima gol dan enam assist dari total 11 pertandingan di musim 2020/2021.

Dia membuka perbendaharaan golnya dengan mengemas hat-trick saat Benfica menundukan Lech Poznan 4-2 pada laga pertama penyisihan Grup D Liga Europa. Mungkin karena ini pula Barcelona mulai memantaunya.

Barcelona kabarnya bermaksud memboyong Nunez ke Camp Nou pada bursa musim dingin atau Januari 2021. Hanya saja, untuk mendapatkan tanda tangannya, El Azulgrana harus bersaing dengan Juventus yang juga ikut kepincut.

Tapi, Barcelona dan Juventus nampaknya masih harus bersabar sebelum rencananya itu bisa terwujud. Sebab, Nunez diberitakan belum akan meninggalkan Portugal setidaknya hingga 2022. Ini disampaikan Edgardo Lasalvia selaku agennya.

Walau kontraknya baru habis pada 2025, Lasalvia menyatakan kliennya itu baru bisa berganti klub paling cepat dua musim lagi. “Darwin Nunez akan tetap berada di Benfica setidaknya sampai 2022,” jelasnya, dilansir skysport.

Meski demikian, bukan tidak mungkin Nunez bisa pergi lebih cepat lagi. Sebab, pelatih Benfica, Jorge Jesus diberitakan tidak akan ngotot untuk mempertahankannya. Sosok berpostur 187 cm itu bahkan didukung untuk melampui rekor Joao Felix yang tercatat sebagai penjualan termahal klub.

(Baca Juga: Malaikat Penyelamat Lazio Sempat Masuk Daftar Pemain Buangan )

Felix dibeli Atletico Madrid seharga 126 juta euro pada tahun lalu. “Kami tidak boleh lupa kalau dia masih belia, dia baru 21 tahun. Masih banyak mengenai sepak bola yang belum diketahuinya. Dia akan mempelajarinya bersama saya di Benfica,” ucap Jesus.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)