Timnas Jerman Coret Tiga Pemain Senior Jelang Jeda Internasional

Selasa, 10 November 2020 - 08:56 WIB
loading...
Timnas Jerman Coret Tiga Pemain Senior Jelang Jeda Internasional
Timnas Jerman Coret Tiga Pemain Senior Jelang Jeda Internasional. Foto: IST
A A A
BERLIN - Timnas Jerman memboyong 28 pemain untuk melakoni serangkaian pertandingan di jeda internasional pekan depan. Tak ada nama Thomas Mueller , Boateng, dan Matt Hummels dalam daftar.

Ketiga pemain tersebut tidak pernah dipanggil Timnas Jerman sejak gelaran Piala Dunia 2018. Padahal, ketiganya turut mengantarkan Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia 2014. (Baca Juga: Penjelasan Pelatih Jerman Joachim Loew Abaikan Thomas Mueller )

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, mengisyaratkan ingin membangun skuat dengan materi pemain muda. Namun, pelatih bergaya necis itu tidak secara terang-terangan mengatakan keputusannya mencoret tiga pemain senior disebabkan faktor umur.

“Kami pada dasarnya memutuskan untuk tidak memilih para pemain ini. Mereka pemain hebat dan berkelas, tetapi tidak ada yang berubah dengan sekarang dan masa lalu,” kata Joachim Loew dikutip Kicker.

Di level klub, Mueller dan Boateng adalah sosok yang tak tergantikan. Begitupun dengan Matt Hummels di Borussia Dortmund. Oleh karena itu, Loew mengaku tidak menutup kemungkinan untuk memanggil mereka di waktu mendatang.

"Jika kondisinya benar-benar berbeda tahun depan karena kegagalan para pemain kunci, saya mungkin akan mengevaluasinya lalu memikirkan skenario alternatif," kata Loew.

Di periode jeda internasional pekan depan, Timnas Jerman akan melakoni serangkaian pertandingan uji coba dan UEFA Nations League. Anak asuh Loew akan menghadapi Ukraina (15/11) dan Spanyol (18/11) di ajang Liga Bangsa-Bangsa UEFA.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)