Febri Hariyadi Ungkap Sosok Pahlawan Sejati dalam Hidupnya

Selasa, 10 November 2020 - 23:58 WIB
loading...
Febri Hariyadi Ungkap Sosok Pahlawan Sejati dalam Hidupnya
Setiap orang biasanya punya sosok pahlawan yang dianggap berjasa dalam hidupnya, tidak terkecuali gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Setiap orang biasanya punya sosok pahlawan yang dianggap berjasa dalam hidupnya, tidak terkecuali gelandang Persib Bandung , Febri Hariyadi . Pada Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, dia bercerita mengenai sosok yang paling penting baginya.

(Baca Juga: Karantina Wilayah di Italia Bikin Tim Nasional Kehilangan Kekuatan )

Pemain yang akrab disapa Bow itu sudah menjadi salah satu andalan Pangeran Biru. Sejak dipromosikan dari tim akademi pada musim 2016, dia sering menjadi pilihan utama pelatih karena kemampuannya di lapangan.

Penampilan apiknya bersama Persib bisa mengantarkan Febri menjadi anggota Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Tentunya, di belakang pencapaian itu, ada sosok yang paling berjasa dalam karier pemain berusia 24 tahun tersebut.

"Pastinya orang tua yang paling berjasa dalam karier saya selama ini. Doa dan usaha dari orang tua menjadi inspirasi buat saya juga untuk terus berusaha belajar menjadi lebih baik, terus berkembang," kata Febri, dilaman resmi Persib.

Bintang berpostur 168 cm itu diperkenalkan dengan sepak bola untuk pertama kali oleh ayahnya. Saat itu, dia mendapat hadiah bola. Lalu, didaftarkan sekolah sepak bola serta diajak menyaksikan laga Pangeran Biru.

(Baca Juga: Timnas Jerman Coret Tiga Pemain Senior Jelang Jeda Internasional )

Apa yang dilakukan ayahnya membuat Febri senang kepada sepak bola dan akhirnya memutuskan untuk berkarier di lapangan hijau. "Bapak orang pertama yang mengenalkan sepak bola dan membuat saya suka sepak bola. Pastinya berkat perjuangan kedua orang tua, saya bisa seperti saat ini," jelasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)