Penuhi Ekspektasi Shin Tae-yong Jadi Ambisi Pemain Muda Persija

Rabu, 11 November 2020 - 02:05 WIB
loading...
Penuhi Ekspektasi Shin Tae-yong Jadi Ambisi Pemain Muda Persija
Ada lima wakil Persija yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan virtual bersama Timnas U-19. Salah satunya adalah Braif Fatari. Foto: persija.id
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) setelah pulang dari Kroasia. Kali ini digelar secara virtual sejak 5-15 November yang diikuti total 33 pemain. Menariknya, pelatih Shin Tae-yong cukup banyak memanggil talenta muda Persija Jakarta .

(Baca Juga: Tendangan Kalajengking Valentino Lazaro Berpeluang Raih Puskas Award )

Ada lima wakil Persija yang mendapat kesempatan dari Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan virtual bersama Timnas U-19. Salah satunya adalah Braif Fatari yang sebelumnya sempat mengikuti TC di Kroasia.

Braif mengaku sekarang sedang berusaha keras untuk mempertahankan momentum yang didapatnya ketika menjalani latihan di Eropa. Salah satu caranya adalah melakukan aktivitas tambahan di luar agenda pemusatan latihan virtual.

Braif memang terus fokus melatih ketahanan fisiknya setelah kembali ke Tanah Air. Itu dilakukan agar kebugarannya tetap terjaga. Pemain yang saat ini diubah posisinya menjadi striker itu tahu betul bahwa pelatih asal Korea Selatan itu sangat mengedepankan kekuatan fisik pemain.

Itu sebabnya Braif mengaku sering berlatih tambahan di pantai dekat rumahnya. Dengan menu latihan ini dia yakin bisa mempertahankan kualitas permainannya meski tidak ada pertandingan karena Liga 1 2020 masih dihentikan.

(Baca Juga: Pemain Bintang Bertumbangan, Klub Eropa Tanpa Daya )

“Pantai memang tak jauh dari rumah saya. Beberapa kali latihan saya menjalani latihan tambahan di pantai. Hal itu saya lakukan bersama kakak saya.Tujuannya agar momentum latihan di Kroasia tetap terjaga,” ujar Braif.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)