Walau Sekarang di Juventus, Morata Mengaku Tetap Atletico

Selasa, 10 November 2020 - 20:30 WIB
loading...
Walau Sekarang di Juventus, Morata Mengaku Tetap Atletico
Alvaro Morata saat ini membela Juventus setelah dipinjamkan Atletico Madrid. Meski demikian, dia menegaskan akan selamanya sebagai pemain Los Rojiblancos. Foto: football-italia
A A A
TURIN - Alvaro Morata saat ini kembali membela Juventus setelah dipinjamkan Atletico Madrid pada bursa musim panas lalu. Meski demikian, penyerang asal Spanyol itu menegaskan akan selamanya sebagai pemain Los Rojiblancos.

(Baca Juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Jelang laga persahabatan antara Spanyol melawan Belanda yang dilanjutkan duel kontra Swiss dan Jerman di Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020, Morata menyempatkan diri melakukan wawancara.

Pemain berusia 28 tahun itu membahas mengenai perjalananan kariernya di lapangan hijau sejak 2010, dimana sudah membela empat klub berbeda. “Saya mengucapkan terima kasih kepada klub yang pernah saya bela. Tapi, saya berasal dari Atletico,” ucap Morata.

Lahir di Madrid, Morata memulai kisahnya dengan masuk akademi Atletico pada 2005 sebelum pindah ke akademi Getafe dua tahun kemudian. Lalu, pada 2008, dia juga masuk akademi Real Madrid dan dipromosikan ke tim senior pada 2010.

Di level profesional, Morata sempat membela Madrid, lalu bergabung dengan Juventus dan kembali lagi ke Santiago Bernabeu. Dia kemudian hijrah ke Chelsea pada 2017 dan pulang lagi ke Atletico sebagai pemain pinjaman pada 2019.

Setelah dipermanenkan Atletico pada 2020, Morata hadir lagi di Italia karena dipinjam Juventus dengan opsi dibeli secara resmi seharga 45 juta euro. Meski pindah-pindah klub, dia menyatakan kalau dirinya tetap seorang pemain Atletico.

“Anda pasti punya tim yang dicintai ketika kecil, begitu juga saya. Karena itu, saya akan selalu berasal dari Atletico. Saya ingin menjelaskan kalau saya sangat berterima kasih kepada Atletico. Saya punya hubungan baik dengan Cholo (sebutan Diego Simeone, pelatih Atletico),” katanya.

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Sebab, Anda tidak tahu apakah kami bisa bertemu lagi. Saya tidak tahu apakah saya akan mengenakan seragam Atletico lagi. Saat ini saya sangat tenang. Tapi, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” lanjutnya, dilansir skysport.

(Baca Juga: AS Roma Kehilangan Tiga Pemain Lagi Akibat Virus Corona )

Meski belum tahu apakah nantinya akan kembali lagi ke Wanda Metropolitano, Morata tetap berharap Atletico meraih sukses. “Saya berharap Atletico bisa kembali memenangi LaLiga. Saya melihat mereka sama baiknya dengan Madrid dan Barcelona,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)