Meski Sempat Dikritik Soal Transfer, PSG Tidak Berniat Gantikan Tuchel

Selasa, 10 November 2020 - 22:30 WIB
loading...
Meski Sempat Dikritik Soal Transfer, PSG Tidak Berniat Gantikan Tuchel
Paris Saint Germain (PSG) menyatakan tidak pernah berniat untuk memecat Thomas Tuchel. Keputusan ini diambil sekalipun dewan direksi tidak senang dengan kritikannya. Foto: livesocore
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) menyatakan tidak pernah berniat untuk memecat Thomas Tuchel . Keputusan ini diambil sekalipun dewan direksi tidak senang dengan kritikannya terkait kebijakan transfer pada musim panas lalu.

(Baca Juga: Walau Sekarang di Juventus, Morata Mengaku Tetap Atletico )

Tuchel berhasil membantu PSG mencatat treble winner domestik pada musim lalu, dan melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sayangnya misi merajai Eropa harus kandas di tangan Bayern Muenchen.

Namun, tekanan justru menghampiri pelatih asal Jerman tersebut pada musim 2020/2021. PSG menelan kekalahan pada dua laga pertama Ligue 1 karena krisis pemain. Sejumlah penggawa tidak bisa tampil akibat cedera atau terpapar virus Corona.

Hal itu membuat Tuchel merasa sukses sebelumnya tidak akan terulang lagi pada musim ini, terlebih dengan minimnya investasi di bursa transfer . Tapi, kenyataanya berbeda. Setelah itu Les Parisiens terus menang dan kini memuncaki klasemen sementara Ligue dengan keunggulan lima poin dari Lille.

Namun, hasil buruk di Liga Champions, yakni kalah dari Manchester United (MU) dan RB Leipzig membuat mantan pelatih Borussia Dortmund itu kembali disorot. Meski demikian, Tuchel tidak dalam ancaman kehilangan pekerjaan.

Itu disampaikan Leonardo selaku direktur olahraga PSG. “Kami harus mendukung pelatih walau dia pernah mengatakan sesuatu yang tidak kami sukai. Kami telah berdiskusi dengan Tuchel, dan berkata kalau kami tidak suka pernyataannya,” ucapnya, dilansir skysport.

“Kami terus berdialog dan semuanya kini sudah menjadi jelas bagi semuanya. Lagi pula, itu hanya diskusi biasa. Kami mendiskusikan siapa yang akan tampil. Situasinya sudah jelas bagi semuanya. Itu hanya diskusi internal. Kami hanya membahas soal klub dan pemain cedera,” lanjut Leonardo.

(Baca Juga: Sang Kaisar Tak Senang Kedatangan Griezmann )

Leonardo menegaskan tidak ada perselisihan internal berkepanjangan antara Tuchel dan dewan direksi PSG. “Sejujurnya kami tidak pernah berubah atau berusaha agar Tuchel pergi. Sekarang saatnya fokus pada tujuan kami, yaitu terus bersatu,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)