Dovizioso Nganggur di MotoGP 2021, Lorenzo: 13 Tahun Tanpa Gelar

Rabu, 11 November 2020 - 20:04 WIB
loading...
Dovizioso Nganggur di MotoGP 2021, Lorenzo: 13 Tahun Tanpa Gelar
Andrea Dovizioso kemungkinan bakal menjadi pengangguran setelah belum ada tim yang mau meminangnya tahun depan / Foto: MotoGP
A A A
LUGANO - Andrea Dovizioso kemungkinan bakal menjadi pengangguran setelah belum ada tim yang mau meminangnya tahun depan. Jika hingga akhir musim dia mendapatkan tawaran, maka rivalitas Little Dragon dan Marc Marquez di ajang balap kuda besi MotoGP tahun depan pun terhenti.

Ini tentunya menjadi pukulan telak buat Dovizioso. Pasalnya, ia telah memutuskan untuk tidak membarui kontraknya bersama Ducato Corse yang akan berakhir musim ini. (Baca juga: Mir, Quartararo atau Rins, Siapa Pun Juaranya Bakal Koleksi Nilai Terendah dalam Sejarah MotoGP )

"Saya akan kembali ke MotoGP segera setelah saya menemukan proyek yang didorong oleh hasrat dan ambisi yang sama dengan yang saya miliki, dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai, dan metode kerja yang sama," kata Dovizioso.

"Sekarang saya fokus menyelesaikan Kejuaraan Dunia dengan cara terbaik, dan saya sudah mulai mengembangkan beberapa proyek dengan mitra saya," imbuhnya.

Andai Dovizioso gagal menemukan tim yang mampu bekerja sama pada tahun depan dan gagal mengamankan kemenangan musim ini, tentunya perpisahannya sangat menyedihkan. Inilah yang dikomentari Jorge Lorenzo. (Baca juga: Mendebarkan, Akankah Sejarah Pemenang Terbanyak Lewati Rekor MotoGP 2016? )

Saat berbicara di media sosial pribadinya, Lorenzo menyesalkan karier Dovizioso berakhir tragis. "Setelah 13 tahun di MotoGP tanpa memenangkan gelar," sesal Lorenzo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7851 seconds (0.1#10.140)