Peran Pembalap Penguji Suzuki Dapat Pujian Brivio

Rabu, 11 November 2020 - 23:03 WIB
loading...
Peran Pembalap Penguji Suzuki Dapat Pujian Brivio
Dalam tim peserta MotoGP peran penguji sangat penting. Inilah yang diamini Davide Brivio selaku manajer Suzuki / Foto: blackxperience
A A A
VALENCIA - Dalam tim peserta MotoGP peran penguji sangat penting. Inilah yang diamini Davide Brivio selaku manajer Suzuki.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembalap penguji menjadi semakin fundamental bagi sebuah tim MotoGP. Sylvain Guintoli misalnya, sejak 2018 bekerja sebagai pembalap penguji Suzuki, dia telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan motor GSX-RR.

Salah satu keberhasilan yang membuat Brivio sulit melupakan peran mantan juara dunia Superbike itu adalah ketika Joan Mir dan Alex Rins mencetak podium satu dan dua di MotoGP Eropa. Brivio pun mengakui jasa besar Guintoli atas kemajuan yang dibuat selama bertahun-tahun. (Baca juga: Mir, Quartararo atau Rins, Siapa Pun Juaranya Bakal Koleksi Nilai Terendah dalam Sejarah MotoGP )

"Pekerjaan setiap orang penting. Sylvain Guintoli tahu betul bagaimana memilih apa yang kita butuhkan," ungkap Brivio dikutip dari Sky Sport, Rabu (11/11/2020).

"Komentarnya sering kali serupa dengan komentar para pembalap pabrik. Kami sangat senang dengannya dan kami ingin terus bersamanya lagi tahun depan."

Tahun ini, di musim yang rumit karena berbagai alasan, puncak kejayaan dari kerja keras semua pihak akhir mencapai kesuksesan. Mir memimpin klasemen sementara pembalap dengan raihan 162 poin, sedangkan tim Suzuki menduduki posisi pertama di klasemen konstruktor. (Baca juga: Mendebarkan, Akankah Sejarah Pemenang Terbanyak Lewati Rekor MotoGP 2016? )

Mir berpeluang menjadi juara dunia di MotoGP tahun ini. Dia harus bisa meminimalisir kesalahan di dua balapan tersisa musim ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)