Curi Kemenangan Rossi di MotoGP 2015, Lorenzo: Gelar Masih di Rumah Saya

Kamis, 12 November 2020 - 05:02 WIB
loading...
Curi Kemenangan Rossi di MotoGP 2015, Lorenzo: Gelar Masih di Rumah Saya
Tahun sebelumnya Lorenzo memenangkan gelar MotoGP terakhirnya, di penghujung musim yang ditandai dengan kontroversi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez / Foto: Instagram Jorge Lorenzo
A A A
LUGANO - Jorge Lorenzo masih menyimpan kenangan indah saat ia bekerja sama dengan tim Ducati Corse dan Repsol Honda. Meskipun perjalanannya sangat singkat dengan Gigi Dall'Igna maupun Alberto Puig, namun ada banyak pengalaman yang bisa dipetik.

"Mereka adalah dua kepribadian yang sangat kuat yang percaya pada saya dan yang sangat saya hargai," kata Lorenzo saat menjawab pertanyaan penggemar pada akun media sosial pribadinya, Rabu (11/11/2020).

Seorang penggemar bertanya kepadanya alasan keputusannya untuk meninggalkan Yamaha pada akhir 2016. Dia mengatakan jika awalnya ia berpikir bisa memenangkan kejuaraan dengan tim berbeda, namun takdir berkata lain. (Baca juga: Mir, Quartararo atau Rins, Siapa Pun Juaranya Bakal Koleksi Nilai Terendah dalam Sejarah MotoGP )

"Saya pikir saya bisa menang dengan merek lain dan bagi saya itu sangat menginspirasi. Saya tidak salah, meski pada akhirnya saya tidak bisa membuktikannya dengan memenangkan kejuaraan dunia MotoGP," sesalnya.

Tahun sebelumnya Lorenzo memenangkan gelar MotoGP terakhirnya, di penghujung musim yang ditandai dengan kontroversi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Saat itu, The Doctor mendapat penalti dalam balapan Valencia yang sangat menentukan. Apakah X-Fuera mencuri gelar MotoGP 2015 dari Rossi? (Baca juga: Mendebarkan, Akankah Sejarah Pemenang Terbanyak Lewati Rekor MotoGP 2016? )

"Saya tahu saya menang dengan mendapatkan lebih banyak poin daripada yang lain. Ketika Anda mencuri mereka menangkap Anda dan mengambil apa yang dicuri, tetapi cangkir itu masih ada di rumah saya," pungkas Lorenzo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)