Dukung Pembalap Muda Tanah Air, MP1 Luncurkan Indonesian Racing

Rabu, 11 November 2020 - 18:24 WIB
loading...
Dukung Pembalap Muda Tanah Air, MP1 Luncurkan Indonesian Racing
MP1 resmi meluncurkan Indonesian Racing yang akan diproyeksikan tampil di MotoGP 2021, yang berkolaborasi dengan Gresini Racing / Foto: Fitradian Dhimas Kurniawan
A A A
JAKARTA - MP1 resmi meluncurkan Indonesian Racing yang akan diproyeksikan tampil di MotoGP 2021, yang berkolaborasi dengan Gresini Racing. Nama mereka akan menempel di motor-motor yang diterjunkan oleh Gresini Racing pada 2021 mendatang.

Salah satu bentuk kerja sama mereka adalah mendirikan akademi pembalap untuk mencari talenta pembalap muda Indonesia dan mempromosikan mereka hingga ke ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP. (Baca juga: Mir, Quartararo atau Rins, Siapa Pun Juaranya Bakal Koleksi Nilai Terendah dalam Sejarah MotoGP )

Managing Director MP1, Ance Dewianti mengaku kerja sama ini merupakan langkah awal dari membangun tim sendiri. Ke depannya, Indonesia Racing bakal menurunkan pembalap dari Tanah Air. (Baca juga: Mendebarkan, Akankah Sejarah Pemenang Terbanyak Lewati Rekor MotoGP 2016? )

“Visi kami adalah untuk mendukung pembalap muda Indonesia, menemukan calon juara dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga,” kata Ance kepada awal media, Rabu (11/11/2020).

“Untuk mewujudkan visi, kami sangat senang mendapat kesempatan mengembangkan kemitraan strategis dengan Gresini Racing, dengan tujuan bersama menciptakan Indonesian Racing di tahun mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Indonesian Racing juga bakal membuat akademi balap untuk mencari bibit talenta Indonesia. Mereka ingin serius mengembangkan pembalap, sebelum bisa diterjunkan di pentas dunia.

“Kami akan mengembangkan akademi pembalap muda untuk mengidentifikasi bakat dan membantu mereka maju, melauli tangga menuju MotoGP,” tutur Ance.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)