Dari Lyon kepada Barcelona, Depay Tidak Akan Dijual

Rabu, 11 November 2020 - 19:30 WIB
loading...
Dari Lyon kepada Barcelona, Depay Tidak Akan Dijual
Memphis Depay tidak akan dilepas pihak Lyon./foto/en24news.
A A A
LYON - Ambisi Barcelona membawa Memphis Depay pada bursa transfer Januari mendatang nampaknya bakal menemui jalan terjal. Olympique Lyon selaku pemilik secara lantang menolak melepas bintang asal Belanda tersebut. Pernyataan tegas itu dilontarkan Presiden Lyon Jean-Michel Aulas.

Dia bersikeras Depay adalah pemain luar biasa dan sangat penting bagi klub sehingga tidak akan dibiarkan pergi. Tercatat musim ini, bintang Belanda tersebut telah mencetak lima gol dan tiga assist di Ligue 1 musim ini. Depay juga memiliki jumlah peluang tertinggi di Ligue 1 (27), dan sedang dalam performa terbaiknya sebelum jeda internasional.

Depay sukses membawa Lyon menempati posisi kelima klasemen sementara Ligue 1 dengan 17 poin. Aulas menilai keberadaan Depay sangat dibutuhan Lyon agar dapat meraih berprestasi lebih baik di pentas domestik dan lolos ke kompetisi Eropa. Aulas rupanya masih memendam kekecewaan lantaran klubnya gagal ke Eropa musim 2019/20 lantaran Ligue dihentikan di tengah jalan pada April lalu. Saat itu, tim berjuluk Les Gones hanya finish di urutan ketujuh klasemen akhir.

“Sejak awal, saya katakan kepada Anda, Depay tidak akan pergi karena di tahun ketika kami Lyon kehilangan tempat di Eropa musim lalu secara tida adil karena pandemi covid-19. kami ingin meraih kesuksesan musim ini sehingga Depay harus tinggal,”ungkap Aulas dilansir dailymail.



Menganai rumor ketertarikan Barca, Aulas tetap pada pendiriannya. Dia mengindikasikan Lyon akan menolak tawaran klub-klub yang menginginkan Depay termasuk Barca.`` Saya adalah orang pertama yang mengatakan dia tidak akan pergi ke Barcelona. Tidak ada yang mendengarkan saya selama bursa transfer karena semua orang mengira dia akan pergi," tandasnya.

Ketegasan Aulas dan Lyon jelas menjadi kabar buruk bagi Barca. Januari nanti, Mereka ingin menggaet Depay untuk mengisi kekosongan di lini depan pasca absennya Ansu Fati selama empat bulan kedepan akibat cedera lutut.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)