Koeman Ngebet Gaet Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay

loading...
Koeman Ngebet Gaet Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay
Ronald Koeman ngebet datangkan Wijnaldum dan Depay. Foto : Livescore
BARCELONA - Ronald Koeman telah mengonfirmasi bahwa Barcelonatertarik untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum. Barca pun ngebet bisa pula menggaet Memphis Depay.

Barcelona sebelumnya gagal mendatangan Depay setelah lewat tenggat waktu di bursa transfer. Sementara Wijnaldum awalnya juga dikabarkan masuk dalam buruan pelatih asal Belanda itu. Kedua pemain tersebut pernah menjadi bagian taktik Koeman di Timnas. (Baca juga : Lyon Rela Lepas Memphis Depay ke Barcelona)

"Secara umum, saya pikir seleksi kami bisa menggunakan kedalaman, terutama tanpa bola," kata Koeman kepada AD, Minggu (18/10/2020). (Baca juga : Januari 2021, Memphis Depay Menatap Barcelona)

"Wijnaldum punya kemampuan yang luar biasa. Dia bisa mencapai gawang dengan sangat baik dari lini tengah dan benar-benar bisa menambah sesuatu bagi tim," ujarnya. (Baca juga : Kena Sindir, Koeman Menolak Ubah Posisi Griezmann di Barcelona)

"Tapi situasi keuangan klub dan posisinya pada akhirnya kurang mendapat prioritas daripada, misalnya, mendapatkan posisi bek kanan atau striker." (Baca juga : Gini Wijnaldum Diramal Tak Bakal Tinggalkan Liverpool)

Peluang Barca untuk merekrut Depay sebenarnya jauh lebih terbuka. Sayangnya ketika bursa transfer akan ditutup, Barca tak bisa memenuhi keinginan Lyon.

Koeman memahami mengapa transfer gagal terwujud sebelum batas waktu 5 Oktober dan dengan senang hati menunggu waktunya untuk membawa rekan senegaranya itu ke klub. "Terserah klub. Bagi saya, tinggal menunggu," katanya.

"Kami menginginkan Depay karena dia pemain hebat dan karena dia memiliki kualitas yang menurut saya kurang kami miliki: terutama kedalaman dalam permainan menyerang."



"Sebagian besar penyerang di Barcelona menginginkan bola di kaki mereka. Memphis dapat digunakan sebagai titik awal. Dia kuat, dinamis dan bisa bermain melalui lini tengah maupun dari kiri."

"Tentu saja saya berbicara dengannya tentang ide-ide saya sebelumnya. Pada prinsipnya semuanya sudah siap, tetapi karena aturan LaLiga kami tahu bahwa kami harus menjual pemain terlebih dahulu. Pada akhirnya hal itu tidak terjadi. Sayang sekali, tapi Memphis juga tahu bagaimana situasinya."

Ditanya apakah Barca akan menghidupkan kembali minat mereka ketika jendela transfer dibuka kembali, Koeman mengatakan semua itu serba mungkin. "Saya akan mencoba, karena saya suka dia ada di sana. Tapi saya tidak bisa memperkirakan sekarang seperti apa situasi keuangan klub pada Januari. Kami harus menunggu."
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top