Lewis Hamilton: Makin Banyak Fans, Atmosfer Balapan Tercipta

Minggu, 10 Mei 2020 - 04:31 WIB
loading...
Lewis Hamilton: Makin Banyak Fans, Atmosfer Balapan Tercipta
Juara dunia enam kali Formula Satu (F1) Lewis Hamilton mengakui balapan tanpa penonton akan terasa hampa/Foto/EssentiallySports
A A A
LONDON - Juara dunia enam kali Formula Satu (F1) Lewis Hamilton mengakui balapan tanpa penonton akan terasa hampa. Semakin banyak penonton yang hadir di sirkuit, atmosfer balapan akan tercipta.

Grand Prix Inggris dimana Hamilton akan menjadi tuan rumah rencananya akan digelar pada bulan Juli setelah seri pembuka musim 2020 yang akan dilaksanakan di GP Austria pada 3-5 Juli di balik pintu tertutup atau tanpa penonton di tengah pandemi virus corona. ( ).

"Itu memberi saya perasaan yang benar-benar kosong, karena para fans membuat atmosfer balapan tercipta," kata Hamilton dalam sebuah wawancara video yang dirilis tim Mercedes dilansir Reuters, Sabtu (9/5/2020).

"Di seluruh dunia, semakin banyak penggemar di sana, semakin banyak atmosfer yang Anda dapatkan, itulah sebabnya Anda memiliki tempat seperti Silverstone dan Monza. Jadi, tanpa penonton akan menjadi sangat kosong."

"Saya tidak tahu apakan akan menarik bagi orang-orang yang menonton di TV tetapi itu akan lebih baik daripada tidak sama sekali," tambah pembalap Inggris berusia 35 tahun itu.

"Bagi kami itu akan seperti tes, mungkin bahkan lebih buruk dari tes dalam arti bahwa pada saat tes tidak ada banyak orang di Barcelona yang datang untuk menonton tetapi masih ada beberapa."

Sang juara, yang memiliki rumah di Monaco dan Amerika Serikat dan menikmati gaya hidup yang sibuk sebelum krisis, tidak mengungkapkan dia menjalani masa penguncian.

Hamilton mengatakan menikmati jeda kompetisi. "Hebat. Ini pertama kalinya saya dapat mengingat bahwa saya telah berada di satu tempat selama enam minggu," ujarnya.

"Saya senang bisa kembali berlomba, saya benar-benar merindukannya. Ini hampir menjadi berkah di satu sisi karena memberi Anda lebih banyak apresiasi untuk hal-hal yang Anda sukai dan lakukan."

"Ini memberi saya lebih banyak energi dan inspirasi serta tekad untuk terus memberikan dan terus bekerja dengan tim yang hebat ini."

Hamilton mengatakan berat badannya tetap sama dan dia fokus pada area kelemahan dalam latihan, seperti latihan betis yang biasanya dia anggap membosankan tetapi diakui penting."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)