Dihantam Badai Covid-19, Pemain Roma Gagal Bela Timnas

Rabu, 11 November 2020 - 21:24 WIB
loading...
Dihantam Badai Covid-19, Pemain Roma Gagal Bela Timnas
Lorenzo Pellegrini./foto/sempreinter
A A A


ROMA - Pemain AS Roma tidak akan tampil memperkuat timnas Italia menyusul "ledakan" virus corona yang menimpa tim asuhan Paulo Fonseca. Ini setelah tim berjuluk Serigala Roma itu akan kembali melakukan tes covid-19 kepada para pemainnya. Sky Sport Italia melaporkan pelatih Paulo Fonseca dan stafnya memutuskan hanya berlatih individu di Trigoria. Langkah ini dilakukan demi menghindari kontak yang tidak perlu untuk mencegah kemungkinan penularan.

Ledakan kasus covid-19 di AS Roma berawal dariMarash Kumbulla yang masuk dalam daftar pemain positif virus corona. Jumlah itu berkembang menjadi enam pemain yang diisolasi di Giallorossi. Grup tim berada dalam isolasi dan tidak akan memenuhi panggilan tim nasional. Lorenzo Pellegrini, Federico Fazio, dan Davide Santon dinyatakan positif Covid-19. Pellegrini mengungkapkan dia positif terkena virus corona dengan postingan Instagram di mana dia mengatakan memiliki gejala ringan.

Sebelumnya, kapten Roma Edin Dzeko dinyatakan positif Covid pekan lalu bersama kiper Primavera Pietro Boer. Sedangkan Amadou Diawara dan Riccardo Calafiori masih positif tetapi telah menjalani tes medis yang sukses dan mulai berlatih secara individu. Menurut hukum Italia, orang yang positif COVID-19 dengan gejala ringan dapat mengakhiri isolasi diri setelah 21 hari karena tidak mungkin menulari orang lain.



Meski, keduanya belum memiliki tes usap negatif tetapi mereka mengakhiri masa isolasi dan menurut Tuttomercatoweb jika tes medis berhasil akan memungkinkan mereka untuk kembali ke pelatihan grup setelah dinyatakan negatif Covid. Kondisi darurat ini membuat Pelatih Italia Roberto Mancini harus menemukan cara mengisi lubang yang ditinggalkan beberapa pemain. Meski begitu, Mancini kemungkinan akan bermain dengan 4-3-3 melwan Estonio.

Lasagna bisa menjadi starter di depan untuk Azzurri, demi memberi waktu istirahat Andrea Belotti untuk dua pertandingan Nations League melawan Polandia dan Bosnia-Herzegovina. Giovanni Di Lorenzo bisa dipindahkan ke tengah di pertahanan, di samping Alessandro Bastoni, sementara Roberto Soriano tampaknya akan menjadi starter di tengah setelah kembali ke skuad. Pemain sayap Freiburg Vincenzo Grifo diperkirakan akan menjadi starter di posisi kiri di trisula penyerang, dengan Federico Bernardeschi di kanan.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)