Joshua Kimmich Baru Akan Kembali Merumput Tahun Depan

Rabu, 11 November 2020 - 22:35 WIB
loading...
Joshua Kimmich Baru Akan Kembali Merumput Tahun Depan
Joshua Kimmich./foto/fcbayern
A A A

MUNICH - Kabar baik untuk pendukung Bayern Muenchen . Salah satu pemain pilar Muenchen Joshua Kimmich mulai mendapat kepastian kapan bisa kembali merumput bersama Manuel Neur dkk, setelah operasinya beberapa hari lalu berjalan sukses.
Kimmich kemungkinan sudah bisa bermain Januari tahun depan.

Operasi di lutut kanannya menyusul robekan meniskus dalam kemenangan Der Klassiker Bayern Muenchen melawan Borussia Dortmund berlangsung lancar dan berhasil. "Kami senang Joshua mungkin akan tersedia untuk kami lagi dalam beberapa pekan," kata direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic di situs klub.

Kimmich terlihat tidak nyaman setelah berusaha menghentikan penyerang Dortmund Erling Haaland dan serangan Die Borussen di paruh pertama saat Bayern menang 3-2 di Signal Iduna Park. Dia mendapat kartu kuning untuk pelanggaran yang dilakukannya terhadap pemain Norwegia itu sebelum dibantu ke luar lapangan oleh dokter klub Jochen Hahne dan fisio Helmut Ehrhard.



Flick bahkan sempat menghibur Kimmich saat dia berjalan tertatih-tatih melewatinya dalam perjalanan ke ruang ganti. Hasil tes saat kembali ke Munich memperlihatkan tingkat kerusakan beruparobekan pada meniskus di lutut kanannya. "Kami akan memberinya dukungan terbaik selama rehabilitasi," tambah Salihamidzic.

Kimmich pasti akan melewatkan sisa tahun kalender ini, termasuk enam pertandingan Bundesliga, tiga pertandingan penyisihan grup Liga Champions UEFA dan putaran kedua Piala DFB. Meski, dia telah dimasukkan dalam skuad Jerman menghadapi Republik Ceko dalam pertandingan persahabatan di Leipzig, dan laga UEFA Nations League melawan Ukraina, juga di Leipzig, pada 14 November.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)