Jerman Kesulitan Kalahkan Republik Ceko, Low: Kami Bermain Bertahan

Kamis, 12 November 2020 - 07:56 WIB
loading...
Jerman Kesulitan Kalahkan Republik Ceko, Low: Kami Bermain Bertahan
Timnas Jerman hanya menang 1-0 pada laga uji coba kontra Republik Ceko. Itu ternyata sesuai dengan strategi yang dirancang Joachim Low. Foto: livescore
A A A
LEIPZIG - Jerman hanya menang tipis pada laga uji coba kontra Republik Ceko . Tampil di Stadion Red Bull Arena, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB, skuad Joachim Low hanya unggul 1-0. Ini membuat Der Panzer disorot.

(Baca Juga: Belanda Dibendung Spanyol, Gol Tunggal Jerman Bungkam Rep Ceko )

Sejak pertandingan dimulai, Jerman cukup kerepotan meladeni permainan menyerang Ceko. Gawang Der Panzer beberapa kali mendapat ancaman selama beberapa menit pertama. Untungnya tidak sampai kebobolan.

Jerman akhirnya unggul pada menit ke-13. Gol dipersembahkan Gian-Luca Waldschmidt yang menerima umpan dari Philipp Max. Setelah memimpin, tuan rumah menurunkan tempo permainan. Itu ternyata sesuai dengan strategi yang dirancang Low.

“Para pemain sudah bekerja dengan baik. Pertandingan berjalan begitu intens. Kami bermain bagus pada babak pertama. Kami tidak mencetak gol di paruh kedua karena main bertahan dan menjaga skor 1-0. Kami tetap senang atas hal itu,” kata Low di akun Twitter Timnas Jerman.

Alasan Low menerapkan kebijakan ini dipercaya karena ingin membenahi pertahanan. Sebab, selama enam laga sebelumnya disemua ajang, Jerman selalu gagal mencatat clean sheet, termasuk dibobol tiga kali Swiss saat bermain 3-3.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Uji Coba Internasional, Kamis (12/11/2020) )

Selanjutnya, Jerman akan kembali bertanding di Grup A4 Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020. Ilkay Gundogan dkk dijadwalkan bakal menghadapi Ukraina (15/11/2020) dan Spanyol (18/11/2020).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)