David Luiz Akui Hadirnya Arteta Bawa Perubahan pada Arsenal

Kamis, 16 April 2020 - 15:06 WIB
loading...
David Luiz Akui Hadirnya Arteta Bawa Perubahan pada Arsenal
Mikel Arteta diyakini membawa perubahan sejak menukangi Arsenal. Foto : Livescore
A A A
LONDON - Penampilan Arsenal sontak berubah sejak kedatangan Mikel Arteta. Sejak Arteta dipercaya menukangi The Gunners, pelatih muda mampu menyulap The Gunners lebih menyalak lagi di Liga Primer Inggris.

Sejak diamanahkan menjadi juru taktik Arsenal pada Desember lalu, Arteta bisa memberikan asa menyusul delapan kemenangan bisa diraih. Mereka hanya kalah dua kali dari 16 pertandingan.

Perbedaan itu langsung dirasakan David Luiz. Pemain belakang asal Brasil itu mengatakan mantan kapten Arsenal tersebut memberinya pemahaman yang lebih baik tentang klub sambil menyatukan semua orang.

"Hal yang paling mengesankan bagi saya adalah pada hari dia tiba. Dia menyatukan seluruh klub, bukan hanya para pemain," kata bek itu kepada ESPN Brasil, Kamis (16/4).

"Dan saya ingin klub berjalan bersama, dengan ide yang sama, tujuan yang sama, oksigen yang sama. Biarkan semua orang mengerti mengapa kami ada di sana, siapa yang kami wakili dan bagaimana kami seharusnya melakukannya," paparnya.

"Sejak pertemuan pertama itu, saya melihat, bernapas dan berkata sekarang saya mengerti mengapa saya ada di sini. Sejak itu, saya telah terpesona oleh bentuk dan perilaku yang dimilikinya."

Sebelum liga dihentikan lantaran pandemi virus corona, Arsenal berada di urutan kesembilan klasemen. Dan Arteta pula menjadi pelatih pertama di Inggris yang dinyatakan positif COVID-19

Luiz mengatakan itu adalah waktu yang menakutkan bagi klub. "Kami takut. Pada hari dia dinyatakan positif. Kami sedih, takut, kami terjebak di rumah," katanya.

"Kami dikarantina sebelum semua orang di sini di Inggris melakukannya. Itu adalah peringatan besar bagi kami untuk memiliki seseorang yang sangat dekat."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)