Jadi Penyelamat Belanda, Van De Beek Optimis Bakal Bersinar di MU

Kamis, 12 November 2020 - 15:05 WIB
loading...
Jadi Penyelamat Belanda, Van De Beek Optimis Bakal Bersinar di MU
Donny van de Beek memamerkan kemampuannya dengan menyelamatkan Belanda saat beruji coba melawan Spanyol. Ini membuatnya yakin bakal mendapat tempat di MU. Foto: livescore
A A A
AMSTERDAM - Donny van de Beek memamerkan kemampuannya dengan menyelamatkan Belanda dari kekalahan saat beruji coba melawan Spanyol . Ini membuatnya merasa yakin kariernya di Manchester United (MU) akan cerah.

(Baca Juga: Walau Absen Karena Corona, Mancini Bisa Bantu Italia Bantai Estonia )

Van de Beek menjadi pahlawan Belanda saat bentrok Spanyol di Johan Cruijff Arena, Kamis (12/11/2020). Gelandang tengah berusia 23 tahun itu bisa membalas gol Sergio Canales di menit ke-18 dengan memaksimalkan umpan Owen Wijndal pada mneit ke-47. Alhasil, laga berakhir imbang 1-1.

Berkat jasa Van de Beek, Belanda terhindar dari kekalahan walau pada kenyataannya belum pernah menang lagi selama lima laga beruntun baik resmi maupu persahabatan. Hal ini menumbuhkan optimismenya bakal lebih banyak dimainkan MU.

“Mungkin terdengar klise jika saya berkata seperti ini, tapi tentu saja saya ingin bermain lebih banyak lagi (bersama MU). Saya menikmati berada di tim yang bagus. Saya mendapat sambutan baik dan dibantu oleh setiap orang,” ujar Van De Beek.

MU dianggap telah menyia-nyiakan bakat Van De Beek. Dibeli seharga 44 juta euro dari Ajax Amsterdam, dia baru tampil total selama 373 menit dari 10 laga. Sementara di Liga Primer, dia selalu turun sebagai cadangan dari lima partai yang bila dijumlah tidak sampai 90 menit, yakni 75 menit.

“Saya orang yang sabar. Tapi, tentu saja Anda memutuskan pergi kesana (MU) dengan harapan bisa bermain sebanyak mungkin. Saya juga ikut memikirkan durasi menit yang telah saya catat. Yang jelas, saya telah menunjukkan bisa menambah sesuai kepada tim,” pungkasnya.

(Baca Juga: Gagal Selamatkan Prancis, Thuram Berharap Masih Dapat Kesempatan )

Meski terus berpikiran positif, Van de Beek harus mengakui persaingan di lini tengah MU sangat tinggi. Pasalnya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer punya sejumlah opsi untuk diturunkan seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred, Nemanja Matic dan Scott McTominay.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)