Dilema Portugal Jelang Bentrok Prancis, Pilih Ronaldo, Jota, Felix atau Paulinho

Kamis, 12 November 2020 - 16:05 WIB
loading...
Dilema Portugal Jelang Bentrok Prancis, Pilih Ronaldo, Jota, Felix atau Paulinho
Pelatih Portugal, Fernando Santos harus memilih antara Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, Joao Felix atau Paulinho saat nanti bentrok Prancis pada lanjutan UEFA Nations League. Foto: livescore
A A A
LISBON - Pelatih Portugal , Fernando Santos dilanda dilema jelang laga kandang kontra Prancis pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021. Dia bingung mentukan siapa yang layak jadi penyerang utama, apakah Cristiano Ronaldo , Diogo Jota, Joao Felix atau Paulinho.

(Baca Juga: Italia Gasak Estonia 4-0, Evani Ingin Semua Pemain Harus Siap Hadapi Kesulitan )

Persoalan itu melanda Santos setelah Portugal menggasak Andorra tujuh gol tanpa balas di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis (12/11/2020). Pada laga kandang itu, Ronaldo, Jota dan Felix hanya dijadikan cadangan.

Yang menjadi starter di lini depan adalah Paulinho, Pedro Neto dan Trincao. Masalahnya, Paulinho yang baru melakukan debutnya bersama Portugal bisa menyumbang dua gol (29, 61). Sedangkan Neto menceploskan satu gol (8).

Disisi lain, Ronaldo dan Felix yang turun di babak kedua juga ikut menjebol gawang Andorra. CR7 menyumbang satu gol pada menit ke-85 dan Felix di menit ke-88. Sementara Jota yang dimainkan pada menit ke-74 tampil bagus meski tidak mencetak gol.

Hal itu yang membuat Santos bimbang sebelum menjamu Prancis di arena yang sama, Minggu (15/11/2020). Ketika ditanya siapa yang akan dipilih apakah Ronaldo, Jota, Felix atau Paulinho, dia hanya menyatakan ada satu yang bakal tersingkir.

Maklum, laga itu bisa menentukan siapa yang akan menguasai klesemen sementara sendirian di Grup A3 “Hanya tiga dari empat pemain itu yang akan tampil (sebagai starter di lini depan). Tapi, saya tidak akan mengungkapkan siapa saja yang akan dipilih,” ucap Santos, dilansir skysport.

(Baca Juga: Walau Absen Karena Corona, Mancini Bisa Bantu Italia Bantai Estonia )

Saat ini Portugal dan Prancis sama-sama mengoleksi 10 poin hasil tiga menang dan satu imbang dari empat laga. Sedangkan pada pertemuan sebelumnya di Stade de France, pada 12 Oktober lalu, keduanya hanya bermain kaca mata alias tanpa gol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)