Rossi Bocorkan Kesuksesan Tim Suzuki di MotoGP 2020

Kamis, 12 November 2020 - 21:02 WIB
loading...
Rossi Bocorkan Kesuksesan Tim Suzuki di MotoGP 2020
Valentino Rossi tampaknya tidak terlalu terkejut dengan keberhasilan tim Suzuki di ajang MotoGP 2020 / Foto: Corsedimoto
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi tampaknya tidak terlalu terkejut dengan keberhasilan tim Suzuki di ajang MotoGP 2020. Menurutnya, salah satu alasan mengapa Joan Mir dan Alex Rins moncer musim ini lantaran Davide Brivio mampu menggabungkan pabrikan Jepang dengan tim balap yang berbasis di Milan, Italia.

Mir tinggal seujung kuku untuk menahbiskan namanya sebagai juara dunia MotoGP jika ia berhasil merebut podium pertama di Grand Prix Valencia, Minggu (15/11/2020) malam WIB. Kemenangan itu sudah tidak akan terkejar oleh pesaing terdekatnya, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins mengingat balapan hanya tersisa satu putaran lagi di Portugal.

Saat ini Mir masih menempati puncak klasemen pembalap sementara MotoGP dengan raihan 162 poin. Dia unggul 37 angka dari Quartararo dan Rins, yang mengekor di peringkat kedua serta ketiga. (Baca juga: Mir, Quartararo atau Rins, Siapa Pun Juaranya Bakal Koleksi Nilai Terendah dalam Sejarah MotoGP )

Berbanding lurus dengan Mir. Tim Suzuki juga menduduki peringkat teratas pada klasemen sementara konstruktor, setelah dua pembalapnya mampu mengoleksi sembilan podium dan dua di antaranya berada di posisi pertama. (Baca juga: Joan Mir Rela jika Tim Suzuki Minta Jadi Pengawal Rins )

"Bagi saya, Suzuki bekerja sangat baik karena saya pikir Brivio membuat pekerjaan yang luar biasa karena dia mampu menggabungkan pekerjaan dari Jepang dengan pekerjaan yang sangat kuat di Italia. Terutama, dia mampu meyakinkan orang Jepang untuk bekerja sama dengan orang Eropa dan Italia, dan dia menjadi tim yang sangat kuat," ungkap Rossi dikutip dari Motorsport, Kamis (12/11).

"Dan bukan kasus bahwa motornya begitu cepat dan menjadi lebih baik seperti ini. Saya pikir itu karena alasan ini," pungkas Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6281 seconds (0.1#10.140)