Syarat Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 di Valencia

Kamis, 12 November 2020 - 19:03 WIB
loading...
Syarat Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 di Valencia
Joan Mir tinggal selangkah lagi mengguratkan tinta dalam sejarah kejuaraan grand prix di kelas utama MotoGP / Foto: Corsedimoto
A A A
VALENCIA - Balapan seri 13 MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020) malam WIB, akan terasa spesial buat Joan Mir . Maklum, pembalap tim Suzuki itu tinggal selangkah lagi mengguratkan tinta dalam sejarah kejuaraan grand prix di kelas utama.

Saat ini Mir masih menduduki posisi puncak klasemen pembalap sementara MotoGP dengan raihan 162 poin. Dia unggul 37 angka dari Fabio Quartararo dan Alex Rins, yang mengekor di peringkat kedua serta ketiga. (Baca juga: Joan Mir Rela jika Tim Suzuki Minta Jadi Pengawal Rins )

Andai Mir berhasil memenangkan balapan seri 13, seperti yang dilakukan akhir pekan kemarin, maka pertarungan gelar MotoGP musim ini berakhir. Pembalap Spanyol itu akan keluar sebagai juara dunia, sebab dengan satu seri terakhir di Portugal, poinnya tidak akan mampu terkejar oleh Quartararo maupun Rins. (Baca juga: Mir, Quartararo atau Rins, Siapa Pun Juaranya Bakal Koleksi Nilai Terendah dalam Sejarah MotoGP )

Apabila skenario itu terjadi, Mir akan menjadi pembalap suzuki pertama yang melakukannya di kelas utama sejak Kenny Roberts Jr pada 2000, dan era MotoGP. Lantas, apa saja syarat Mir bisa menjadi juara dunia MotoGP di Valencia?

Berikut Syarat Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 di Valencia:

- Podium 1, Joan Mir Juara

- Podium 2, Joan Mir Juara

- Podium 3, Joan Mir Juara

- Posisi 4, Joan Mir Juara asalkan Fabio Quartararo dan Alex Rins tidak menang

- Posisi 5, Joan Mir Juara asalkan Fabio Quartararo dan Alex Rins tidak menang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)