Jelang GP Turki, Bos Tim Williams Racing Positif Covid-19

Kamis, 12 November 2020 - 17:50 WIB
loading...
Jelang GP Turki, Bos Tim Williams Racing Positif Covid-19
Simon Roberts dinyatakan positif covid-19./foto/formula1
A A A


LONDON - Tim Williams Racing mendapatkan kabar buruk jelang balapan Formula One (F1) 2020 seri GP Turki, Minggu (15/11) ini. Tim yang berbasis di Inggris itu tak akan didampingi bosnya, Simon Roberts yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Padahal, Robert sebelumnya sempat menjalani tes dan hasilnya negatif.

Namun selang sehari kemudian, dia mengalami gejala ringan hingga akhirnya kembali menjalani pemeriksaan. Hasilnya dia positif mengindap virus korona. "Simon mendapatkan hasil negatif pada jadwal rutin tes covid-19 tim, Senin (9/11). Namun, setelah menunjukkan gejala ringan, dia kembali menjalani tes lanjutan pagi ini dan hasilnya positif terinfeksi covid-19," kata tim Williams dalam sebuah pernyataan resmi.

Dijelaskan pihak tim, Roberts sebelumnya tidak melakukan kontak dekat dengan staf lain sehingga tim dapat tetap membalap seperti biasa di Istanbul. "Simon merasa kondisinya baik tetapi sekarang dirinya akan melakukan isolasi selama 10 hari sesuai dengan pedoman protokol kesehatan Inggris. Dan dia akan tetap mendukung jalannya balapan dari jarak jauh," lanjut pernyataan timnya.



Dengan absennya Robert, Williams akan mempercayakan Dave Redding sebagai Manager Tim saat kedua pembalapnya George Russell, dan Nicholas Latifi menjalani balapan di Sirkuit Istanbul Park nanti. Kasus Covid-19 di Formula 1 musim 2020 ini bukan kali pertama. Sebelumnya, pembalap Racing Poin Sergio Perez dan Lance Stroll sempat dinyatakan positif covid-19. Tidak hanya itu, anggota staf tim Mercedes juga pernah dinyatakan positif covid-19, beberapa waktu lalu.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)