Lega, Hasil Tes Sudah Negatif, Iker Lecuona Tampil di Valencia

Kamis, 12 November 2020 - 17:03 WIB
loading...
Lega, Hasil Tes Sudah Negatif, Iker Lecuona Tampil di Valencia
Pembalap KTM Tech3 Iker Lecuona siap tampil di MotoGP Valencia./foto/redbull.com
A A A
VALENCIA - Pembalap KTM Tech3 Iker Lecuona sudah mendapatkan lampu hijau untuk balapan Grand Prix (GP) Valencia , akhir pekan ini. Pasalnya, rider muda asal Spanyol itu telah dinyatakan negatif dari hasil tes Covid-19, Rabu (11/11).

Sebelumnya, Lecuona harus absen pada GP Eropa akhir pekan lalu. Saat itu, dia sebenarnya juga tidak terpapar virus korona. Namun, pembalap berusia berusia 20 tahun ini tetap menjalani karantina selama 10 hari. Hal itu disebabkan karena berinteraksi dengan saudaranya, yang tinggal dengannya dan dinyatakan positif.

Karena berada dan tinggal di Andorra, Lecuona harus mematuhi aturan negara tempat dia berada. Kini hasil tesnya negatif yang membuatnya bisa kembali. "Tes Iker negatif dan otoritas Andorra mengizinkan dia melakukan perjalanan ke Valencia pada Sabtu pagi, tepat pada waktunya untuk FP3 (latihan ketiga)," kata tim KTM Tech3 di Twitter.



Pada musim ini, Lecuona menjadi satu-satunya dari empat pembalap KTM yang belum mencicipi podium di MotoGP 2020. Saat ini, dia pun berada di urutan 17 klasemen sementara dengan 27 poin. Dia juga menjadi pembalap MotoGP kedua setelah Valentino Rossi (Italia) yang absen pada balapan musim ini karena virus korona.

GP Valencia bisa menjadi penentuan apakah Joan Mir akan mendapatkan gelar juara dunia untuk kali pertama. Sekarang, dia memimpin klasemen sementara dengan koleksi 162 poin setelah memenangkan balapan sebelumnya, GP Eropa 2020. Pembalap asal Spanyol itu tampil luar biasa untuk menjadi yang tercepat di Sirkuit Ricardo Tormo.Hasil positif di GP Eropa 2020 membuat Joan Mir unggul 37 poin dari dua rival terdekatnya, yaitu Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)