Di MotoGP Valencia, Vinales Ingin Nikmati Balapan, Rossi Fokus Tingkatkan Grip M1

Jum'at, 13 November 2020 - 10:02 WIB
loading...
Di MotoGP Valencia, Vinales Ingin Nikmati Balapan, Rossi Fokus Tingkatkan Grip M1
Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi sangat termotivasi untuk memanaskan persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020, akhir pekan ini / Foto: Kolase
A A A
VALENCIA - Maverick Vinales sangat termotivasi untuk memanaskan persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020, akhir pekan ini. Meskipun peluang Top Gun cukup tipis, namun pembalap asal Spanyol masih membutuhkan keajaiban.

Sejauh ini ada 50 poin yang bakal diperebutkan sirkus MotoGP pada dua seri terakhir. Perlombaan menuju panggung juara dunia pun akan dimulai di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Vinales saat ini berada di urutan keempat dengan raihan 121 poin. Dia tertinggal 41 angka dari pimpinan klasemen pembalap sementara Joan Mir. (Baca juga: Syarat Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 di Valencia )

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Vinales punya catatan bagus. Dia pernah dua kali memenangi balapan di Valencia. Hanya saja itu terjadi sewaktu ia masih berada di kelas 125cc dan Moto3.

Di kelas utama MotoGP, Vinales belum berbicara banyak. Dalam lima kunjungannya di Sirkuit Ricardo Tormo, Vinales belum pernah sekali pun merasakan podium.

"Balapan akhir pekan lalu bukanlah akhir pekan kami. Berjuang untuk kejuaraan akan sulit sekarang, jadi saya tidak ingin terlalu fokus. Sebaliknya, kami akan berusaha meningkatkan motor dan mencoba menikmati kesempatan kedua ini untuk melakukan balapan yang baik di Valencia," ujar Vinales dikutip dari laman resmi tim, Jumat (13/11/2020).

"Kami tidak benar-benar kehilangan apa pun, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik," sambung Vinales.

Sementara Rossi mencoba untuk menebus dosa ketika tampil di Valencia. Pada kesempatan pertama, akhir pekan kemarin, dia gagal menyentuh garis finis, dan sekarang ia tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. (Baca juga: Rossi Ketakutan ketika Dinyatakan Positif Covid-19 Lagi )

Di Valencia, Rossi punya catatan yang cukup bagus ketimbang rekan setimnya. Dia pernah mengamankan kemenangan pada 2003 dan 2004. Tempat kedua pada 2002, 2009 dan 2014.

Sedangkan podium ketiga pada tahun 2005, 2008, dan 2010. "Dibandingkan minggu lalu, kita bisa pergi ke GP ini dengan lebih tenang. Kali ini saya tahu saya bisa mengendarai motor saya, sehingga menghilangkan beberapa stres bagi saya dan tim," tutur Rossi.

"Kami sekarang dapat fokus untuk meningkatkan pekerjaan akhir pekan lalu. Sayang sekali, saya tidak bisa menyelesaikan balapan itu, tapi kita punya kesempatan lagi hari Minggu ini. Kami tahu itu tidak akan mudah. Kami kesulitan dengan grip minggu lalu, jadi itulah yang akan kami fokuskan untuk ditingkatkan," imbuh Rossi.

Di bagian terpisah, Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan akhir pekan ini tim memiliki kesempatan lain untuk menunjukkan potensi di Valencia. Diharapkan, balapan seri 13 ini jauh lebih baik ketimbang sebelumnya.

"GP ini diharapkan akan jauh lebih tenang dan lugas. Kami akan dapat sepenuhnya fokus pada balapan dan tugas yang ada. Kami akan terus berusaha 100% hingga akhir musim 2020," pungkas Meregalli.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)