Loloskan Makedonia Utara ke Piala Eropa 2020, Pandev Bikin Genoa Bangga

Jum'at, 13 November 2020 - 15:43 WIB
loading...
Loloskan Makedonia Utara ke Piala Eropa 2020, Pandev Bikin Genoa Bangga
Goran Pandev dipastikan bakal mendapat ucapan selamat dari para pemain Genoa usai mengikuti laga internasional. Dia sukses membantu Makedonia Utara tampil di Piala Eropa 2020. Foto: reuters
A A A
TBILISI - Goran Pandev dipastikan bakal mendapat ucapan selamat dari para pemain Genoa sekembalinya mengikuti laga internasional. Pasalnya, penyerang veteran berusia 37 tahun itu masuk buku sejarah karena berhasil membantu Makedonia Utara tampil di Piala Eropa untuk pertama kalinya.

(Baca Juga: Jumpa Skotlandia di Piala Eropa 2020, Inggris Mengaku Siap Tempur )

Pandev menjadi pahlawan Makedonia Utara saat melawan Georgia pada final play-off Jalur D di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi. Gol tunggalnya pada menit ke-56 sudah cukup membawa negaranya untuk mengikuti Piala Eropa 2020 yang akan dilaksanakan tahun depan.

Pada laga itu Makedonia Utara sempat tertekan selama babak pertama karena Georgia cukup mendominasi. Tapi, setelah rehat, armada Igor Angelovski bisa mengimbangi permainan lawan sampai akhirnya berhasil memecah kebuntuan.

Kolaboasi gelandang Napoli, Eljif Elmas serta penyerang Udinese, Ilija Nestorovski membuka celah bagi Pandev untuk menerobos ke area pertahanan lawan. Peluang itu langsung dimanfaatkannya untuk menjebol gawang Georgia.

Setelah peluit panjang berbunyi, mantan penyerang Inter Milan itu langsung menangis bahagia, dengan wajah menghadap ke permukaan lapangan. Rekan-rekannya ikut menghampiri dan memeluknya beramai-ramai.

Itu bisa dimaklumi karena ini menjadi momen bersajarah. Sebab, Makedonia Utara bisa lolos kualifikasi turnamen besar internasonal untuk pertama kalinya. Hanya saja, mereka tergabung di Grup C bersama Belanda, Ukraina dan Austria.

(Baca Juga: Neymar Absen Lawan Venezuela dan Uruguay )

Selain Makedonia Utara, tiga peserta lain yang juga lolos setelah memenangi final play-off adalah Hungaria (Jalur A), Slowakia (Jalur B) dan Skotlandia (Jalur C).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)